Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu 7 Juli 2018, pukul 15.30 WIB, Persipura kalah dengan skor 0-2 dari Bhayangkara FC. Dua gol kemenangan tim tamu dicetak Herman Dzumafo pada menit ke-33 dari titik penalti dan Paulo Sergio menit ke-59.

Kekalahan ini membuat tim Mutiara Hitam turun lagi posisinya. Sekarang ada di papan tengah. Padahal di awal musim Persipura mampu tancap gas di puncak klasemen.

Sedangkan Bhayangkara FC dengan kemenangan ini mampu memperbaiki posisi. Juara bertahan Go-Jek Liga 1 ini merangsek ke papan atas, empat besar untuk sementara.

Secara permainan laga antara Persipura melawan Bhayangkara FC sebetulnya berlangsung seimbang. Kedua tim mampu memperagakan permainan menyerang. Tapi Bhayangkara FC lebih jitu dalam penyelesaian akhir dan menekan lawan di petak terlarang.

"Apa yang kami rencanakan tidak berjalan. Para pemain sudah berjuang, tetapi belum ada hasil," kata Tony Ho, pelatih sementara Persipura.

"Kami sudah melakukan semua cara untuk membongkar pertahanan Bhayangkara FC. Tapi rapatnya pertahanan lawan, membuat para pemain Persipura kewalahan. Saya akan bertanggung jawab," tutur Tony Ho.

Lebih lanjut Tony Ho mengatakan kalau ada faktor stamina pemain yang kedodoran, sehingga menyebabkan kekalahan. Selain juga konsentrasi yang kendor.

"Tertinggal satu gol para pemain masih bersemangat. Tapi begitu kebobolan kedua, para pemain hilang konsentrasi. Stamina pemain juga belum bagus," tutur Tony Ho.