Tim berjuluk Garuda Asia itu bermain penuh semangat dengan dukungan sekitar ribuan penonton. Indonesia sepenuhnya menguasai pertandingan. “Dukungan penonton menjadi motivasi tambahan kuat juga buat kami. Kami berterima kasih kepada penonton, jujur kami terkejut dengan jumlah penonton yang hadir. Ini menjadi pengalaman pertama bagi para pemain ditonton kurang lebih 8000 penonton,”tutur Fakhri usai pertandingan.

Penonton pun terhibur dengan suguhan gol-gol dari David Maulana, dan kawan-kawan. Gol Indonesia dibuka dengan gol cepat dari hasil penetrasi Mochammad Supriadi dari sisi kiri lapangan pada menit ke-2.

Amiruddin Bagus mencetak dua gol pada pertandingan ini, yaitu di menit ke-67 dan 73. Gol lainya dicetak oleh Komang Teguh menit ke-18, Muhammad Fajar menit ke-32, Sutan Zico menit ke-45, Rendy Juliansyah menit ke-56, David Maulana (penalti) menit ke-63.

“Kami bersyukur atas kemenangan ini, saya bangga pada pemain. Kami bermain dgn determinasi tinggi, hasil latihan terlihat disini, pemain tidak mau kehilangan bola karena transisi positif dan negatif berjalan dengan baik. Kami juga bisa manfaatkan set piece secara tepat,” tutur Fakhri.

Sementara itu, pemain sekaligus kapten tim, David Maulana mengatakan bahwa pertandingan ini merupakan hasil yang bagus. “Namun kami harus bekerja lebih keras lagi. Saya setuju dengan pelatih, bahwa penonton membuat kami lebih termotivasi,” ucapnya.

Selanjutnya timnas Indonesia U-16 akan berhadapan melawan Myanmar, Selasa (31/7) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.