Hal ini diumumkan secara resmi oleh Borneo pada Rabu (1/8). Sebagai gantinya, kubu Pesut Etam telah mendatangkan Renan Alves asal Brasil dan Matias Conti dari Argentina.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas semua keringat para pemain asing yang sudah diberikan untuk klub ini. Tanpa melihat nominal, mereka beri kita kemampuan terbaik untuk tim ini. Tak akan saya lupa kebaikan yang dia kasih untuk tim ini. Terima kasih atas semuanya. Semoga mereka sehat dan sukses dimanapun itu. Tuhan bersama mereka," ucap Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Sebagai gantinya, Nabil mengaku puas dengan sosok Renan dan Conti. Kini ia tinggal mendatangkan satu nama lagi guna melengkapi kuota tiga pemain asing non benua Asia.

Menurut desas-desus yang beredar, Borneo sedang mendekati Tijani Belaid. Namun eks pemain Inter Milan tersebut juga sedang dikaitkan dengan mantan timnya di Indonesia, Sriwijaya FC.

Saat ini Borneo FC sedang berjuang menembus papan atas klasemen. Muhammad Ridho dan rekan-rekan untuk sementara menduduki peringkat sepuluh dengan raihan 23 poin dari 18 laga.

Terdekat, Borneo FC menantang kekuatan Mitra Kukar. Pertandingan berlabel derbi Mahakam ini dilangsungkan di Stadion Bantakan, Balikpapan, Senin 6 Agustus mendatang.