Bagi kedua tim, uji coba ini juga sebagai persiapan Piala AFC U-19 2018 yang akan berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November. Arab Saudi bahkan sudah berada di Indonesia sejak pekan lalu.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri mengatakan bahwa di laga besok kemenangan bukan hal mutlak yang dicari tim asuhannya dalam laga uji coba ini. Namun, Indra punya target khusus dalam laga kali ini apalagi sebelumnya pada akhir September lalu anak asuhnya melakoni uji coba di ajang PSSI 88 th U-19 International Tournament.

"Yang paling penting adalah target uji coba itu mencari apa. Satu contoh ketika kami beruji coba menghadapi China, target yang saya bebankan kepada pemain adalah mencoba bertahan sejak lini tengah dan jangan sampai pemain lawan bisa masuk ke area pertahanan. Pada akhirnya kami kalah karena ada dua gol dari situasi bola mati," kata Indra.

"Target kami di pertandingan melawan Arab Saudi adalah untuk merangkum semua permainan yang sudah kami lakukan dan menerapkannya ke dalam situasi pertandingan dan semua semua yang kami siapkan untuk tampil di Piala AFC nanti," tambah pelatih asal Sumatra Barat itu.

Pada ajang Piala AFC U-19 nanti Indonesia berada di Grup A bersama Chinese Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab. Skuat Garuda Nusantara ditarget PSSI menembus babak semi final agar dapat lolos Piala Dunia U-20 tahun 2019.

Kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto mengatakan, timnya akan berusaha semaksimal mungkin dalam laga uji coba menghadapi Arab Saudi. Mesti Arab Saudi memiliki postur yang tinggi, bek asal Persebaya ini mengaku tidak mempersoalkannya.

"Mungkin untuk pertandingan besok kami akan fokus kepada tim kami sendiri, yang saya tahu dari (pemain) Arab Saudi mereka mungkin tinggi-tinggi dan insyallah kami akan menampilkan yang maksimal untuk pertandingan besok," kata Rachmat.

Sementara, Asisten pelatih Arab Saudi, Ahmad Al Malki, mengaku timnya mempersiapkan dengan serius jelang uji coba melawan Indonesia. Apalagi dirinya sengaja membawa timnya ke Indonesia lebih awal untuk adaptasi cuaca dan lapangan di Indonesia jelang Pialaa AFC U-19.

"Tak ada persiapan khusus. Persiapan kami sama saja dengan persiapan laga persahabatan lainnya. Kami mengharapkan dari laga persahabatan ini menjadi suatu langkah besar menuju turnamen Piala Afc U-19," kata Ahmad.

"Kami memilih Indonesia sebagai lawan uji tanding karena di grup kami ada China, Tajikistan, dan Malaysia. Dan Indonesia ini lebih dekat dengan Malaysia. Di satu sisi, Indonesia juga merupakan tim yang punya kualitas. Saya ingin mengapresiasi pelatih mereka (Indra Sjafri) karena dari beberapa laga, Indonesia bermain sangat baik," lanjutnya.