Tahun lalu, Sean tampil bagus di kedua race sebelum terhampar sebuah insiden. Tahun ini, pebalap yang berpartner dengan anak legenda F1 Michael Schumacher, juga bagus di tes pramusim.

Dari sisi apa pun, apakah itu mobil atau pebalap, Catalunya adalah salah satu trek yang paling pas untuk dijadikan patokan. Buat mobil, sirkuit yang terletak di luar kota Barcelona, Spanyol, ini punya tikungan cepat, medium, bahkan lambat. Belum lagi konturnya yang menanjak dan menurun. Bagi pebalap, nyali untuk menyusul di saat yang pas bisa diukur, karena paling tidak ada dua tempat untuk melakukannya, Tikungan 1 dan 10.

Di sirkuit inilah saat tes pramusim Kejuaraan FIA Formula 2 2019 digelar Maret lalu, Sean bisa konsisten cepat saat melakukan simulasi kualifikasi dan lomba. Dan itu menaikkan rasa percaya dirinya untuk mengarungi musim keempatnya di GP2 Series/F2 ini.

"Saya ingin mengulangi lagi pencapaian itu pada pekan balapan sesungguhnya. Meraih hasil bagus di free practice dan kualifikasi adalah target awal. Setelah itu, kita lihat apa yang terjadi. Semoga saya bisa meraih poin lagi," kata Sean.

Rene Rosin, bos tim PREMA Racing yang menaungi Sean, meyakini kecenderungan kedua pebalapnya kini mengarah ke positif. "Mereka selalu bisa meraih poin. Mari berharap podium adalah pencapaian berikut mereka," ujar Rene.

Race 1 dan Race 2 bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal F2 Catalunya (dalam WIB)

Jumat, 10 Mei

18:00 - Practice

21:55 - Kualifikasi

Sabtu, 11 Mei

21:40 - Race 1 (livestreaming)

Minggu, 12 Mei

16:30 - Race 2 (livestreaming)