Bersama tim PREMA Racing, Sean sebenarnya tampil jauh lebih baik dari periode sama tahun lalu. Cepat dan konsisten memang tidak selalu sejalan dengan hasil di atas trek. Ini tergambar jelas pada performa Sean Gelael di Kejuaraan FIA Formula 2 2019.

Setelah membuat poin di tiga race beruntun pada seri di Baku dan Barcelona, Sean kemudian gagal meraih satu pun angka karena beragam kendala yang sama sekali tak menggambarkan potensinya.

Pada seri Prancis di Sirkuit Paul Ricard akhir pekan ini bagi Sean target idealnya adalah kembali meraih angka. Sirkuit dan mobil diyakini bukan merupakan hambatan bagi Sean.

"Indikasi bahwa kami mengarah ke jalur yang benar sangat terlihat. Mobil kami sama kompetitifnya dengan para rival, termasuk di Paul Ricard ini," kata Rene Rosin, Team Principal PREMA Racing.

Sementara itu Sean meyakini hal serupa. "Setelah potensi bagus tapi hasil tidak bagus di Monako, kami berharap dan meyakini kali ini kami berpotensi bagus dan meraih hasil bagus," ujar pebalap 22 tahun itu.

Sejauh ini Sean senantiasa ada di Top 10 kualifikasi dan ada di perolehan poin saat lomba. Hanya, pada akhirnya dia gagal meraihnya karena hal-hal di luar kendalinya yang tak dia inginkan.

Race 1 dan Race 2 di Paul Ricard bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com

Jadwal F2 Prancis
(dalam WIB)

Jumat, 21 Mei
Free Practice: 17.55 – 18.40
Qualifying: 21.55 – 22.25

Sabtu, 22 Mei
Race 1: 21.45 (30 lap)

Minggu, 23 Mei
Race 2: 16.25 (21 lap)