Untuk menjamin kebugaran dan stamina, Evan Dimas dan kawan-kawan menyetujui program latihan ringan di Stadion Rizal Memorium pada, Senin pagi pukul 6.00.

Seluruh pemain dengan pengawasan pelatih dan resmi sudah melakukan penyelamatan saat kondisi stadion masih beresiko karena terkena sinar matahari belum sempurna sempurna. Lampu stadion pun belum dinyalakan.

Sebelumnya para pemain dan ofisial yang sudah standby di hotel pada pukul 5.00, memilih jalan kaki menuju stadion, karena bus penjemput tidak datang sesuai dengan waktu yang ditentukan.

"Ya pokoknya kita bawa senang saja. Kita ingin rileks, berpikir positif dan fokus untuk menantang pertandingen melawan Thailand," kata Evan Dimas.

Ditambahkan, dia dan semua pemain dalam kondisi baik dan siap tampil. Menurut Evan, para pemain tidak perlu terbebani atau grogi untuk memenuhi Thailand. "Ya kita akan tampil lepas. Fokus pada permainan dan mungkin diperlukan strategi dan pelatih yang diinginkan. Tentu pemain sebaga, kita akan membuat improvisasi untuk tim," tutur Evan.

Hal senada juga membantu melindungi gawang, Nadeo Agra Winata. Dia, pemain sudah siap tampil dan akan berjuang memberikan hasil yang terbaik. "Laga pertama pasti tidak akan mudah. ​​Namun, kami berharap kami bisa melalui hasil positif," kata Nadeo.

Pelatih Indra Sjafri juga meminta rileks dalam pertandingan pertamakalinya, "Kami juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia," ujar Indra Sjafri.