Tim Williams Tunggu Pembeli

Tim yang bermarkas di Grove, Inggris, ini dikabarkan mengalami kerugian 13 juta poundsterlings selepas musim balapan lalu. Hasil buruk tim periode F1 2018-2019, membuat tim tidak mendapat banyak pemasukan.

Situasi semakin diperparah sejak virus corona mengancam seluruh dunia. Hingga kini F1 2020 bahkan belum berlangsung akibat COVID-19

Melalui keterangan resmi yang dirilis tim Williams, mereka sudah terlibat diskusi dengan beberapa pihak yang tertarik. Namun mereka turut menegaskan, belum ada negosiasi yang mendekati final.

"Kami sedang melakukan peninjauan terhadap semua opsi strategis yang bisa diambil perusahaan kami. Sementara belum hasil yang optimal," tulis keterangan tersebut seperti dikuti Crash.net.

Kolapsnya tim Williams cukup mengejutkan. Selain pernah merasakan sembilan titel juara dunia konstruktor. Tim ini juga mencatatkan  tujuh titel juara dunia pembalap. Keke Rosberg, Nigel Mansell, Alain Prost sampai Damon Hill merupakan nama-nama yang pernah jadi juara dunia F1 bersama Williams.

Namun akibat pandemi virus corona yang mengakibatkan ketidakpastian finansial, Williams mengumumkan akan menjual tim secara penuh atau sebagian kepemilikan.

VAVEL Logo