Austria Dapat Modal Penting

Kemenangan ini menjadi modal penting untuk bersaing di Grup C yang juga dihuni lawan kuat seperti Belanda dan Ukraina.

Keseruan pertandingan sudah terasa sejak awal. Austria unggul lebih dulu pada menit ke-16 setelah sepakan voli Stefan Lainer, memanfaatkan asis dari Marcel Sabitzer, berhasil mengoyak gawang Makedonia Utara. 1-0 untuk Austria.

Tertinggal satu gol tidak membuat Makedonia Utara lantas mengibarkan bendera putih. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-28 lewat gol yang dicetak Goran Pandev. Aleksandar Trajkovski turut terlibat dengan menyumbang asis. 1-1.

Kedudukan imbang bertahan sampai jeda. Pada babak kedua, Austria semakin mendominasi dan terus membombardir lini pertahanan Makedonia Utara untuk mencetak gol keduanya demi meraih tiga poin perdana.

Misi mencetak gol kedua tercapai pada menit ke-78. Austria unggul lagi setelah pemain pengganti, Michael Gregoritsch, sukses menjebol gawang Makedonia Utara dengan bantuan David Alaba. 2-1.

Austria mengunci kemenangan dengan gol ketiga yang dicetak Marko Arnautovic, yang juga masuk sebagai pengganti, jelang memasuki masa injury time. Skor 3-1 untuk Austria bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

VAVEL Logo