Marc Marquez Kembali Raih Podium Utama

Bagi Marquez, ini merupakan gelar juara MotoGP pertamanya setelah pulih dari cedera patah tulang lengan kanannya yang dialami musim 2020 lalu. Kemenangan ini semakin menguatkan mental Marquez untuk menjalani musim balap 2021.

Marquez pantas menang, karena balapan di Sacsenring merupakan "rumahnya". Di sirkuit ini Marquez tak pernah absen juara sejak musim 2010. Kemenangan ini merupakan kemenangan ini mengukuhkan dia dengan julukan "King of The Ring".

Marquez yang start dari posisi kelima, tak butuh waktu lama untuk merebut pimpinan lomba dari Johan Zharco. Pebalap asal Spanyol ini benar-benar hapal dengan kondisi lintasan, sehingga sulit untuk dilewati sampai akhir balapan.

Adapun posisi kedua dan ketiga pada balapan MotoGP Jerman tersebut ditempati oleh Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).  Peringkat keempat dan kelima berturut-turut diisi oleh Brad Binder (KTM) dan Francesco Bagnaia (Ducati).
 

Sementara itu, juara bertahan MotoGP Joan Mir (Suzuki Ecstar) menempati posisi kesembilan. Legenda MotoGP yang kini membela Petronas Yamaha Valentino Rossi finis di urutan ke-14.

 

VAVEL Logo