Sean Gelael Jalani Test Solo Di Sirkuit Le Mans

Sean harus test sendirian karena dua rekannya, Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, sedang berlaga di Formula E di Berlin, Jerman. Sean terpaksa menjadi pebalap tunggal untuk melakukan evaluasi awal dan potensi setelan mobil.

Test Day adalah aklimatisasi bagi semua pebalap sebelum berlaga di ajang 24 Hours of Le Mans hari Sabtu (21/8) hingga Minggu.

Pada sesi pertama yang berdurasi empat jam, pebalap Jagonya Ayam KFC Indonesia yang didukung Pertamina dan BNI ini menempati posisi kelima kelas LMP2. Pada sesi kedua yang berdurasi satu jam lebih lama, Sean tidak mementingkan lap time, tapi konsistensi.

Kewajiban rookie

Ada banyak hal yang benar-benar baru bagi Sean dan itu adalah perwujudan dari tes di simulator yang telah ia jalani sebagai kewajiban seorang rookie untuk berlaga di Circuit de la Sharte.

Yang terutama dan terpenting tentu saja melintas di Mulsanne Straight yang kesohor itu. Lintasan lurus yang aslinya sepanjang enam kilometer tapi lalu dipotong dua chicane tersebut memang sangat menantang.

"Saya tak pernah berhenti tersenyum saat kali pertama menggeber mobil di Le Mans dan tentu saja Mulsanne," ujar Sean.

Bahkan setelah semua sesi berakhir, Sean 'mengirim pesan' kepada dua rekannya di Berlin. "Saya sudah menjalankan tugas mencoba beragam setelan mobil untuk juga dipakai kalian berdua nanti," katanya.

Mungkin juga ada dampak dari liburan bersama di Ibiza, Spanyol, Stoffel dan Tom tampil oke pada balapan terakhir FE di Berlin itu. Stoffel meraih pole position dan finis di podium, sementara Tom finis di P10. Sean sendiri merasa maksimal dalam menjalankan Test Day.

Sean, Stoffel, dan Tom akan tampil bareng sejak Rabu nanti mulai dari FP1 hingga balapan 24 jam tiga hari kemudian.

Seri keempat FIA World Endurance Championship, 24 Hours of Le Mans, digelar pada 21-22 Agustus dan akan disiarkan langsung lewat channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com.

VAVEL Logo