Sean Gelael Bertekad Menang Di Bahrain
JagonyaAyam

“Kami akan berupaya keras dengan fokus di setiap seri.  Kita belum memikirkan Juara Dunia. Tentu kami ingin menang agar posisi kami tetap aman di puncak klasemen pada akhir musim,” kata Sean.

Pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Pertamina dan BNI ini,  saat ini memimpin klasemen dengan koleksi 89 poin. Mereka unggul tipis hanya satu poin dari tim WRT #31, delapan poin dengan JOTA #31 dan 13 poin dari tim United Autosports USA #22.

Modal Sean dan kawan-kawan meraih hasil maksimal cukup kuat dengan berbekal podium di balapan sebelumnya. Motivasi mereka pun berlipat karena mereka berupaya untuk meraih posisi podium pertama untuk musim ini.


Mereka berstatus nyaris menang di dua balapan, Portimao (Portugal) dan Le Mans (Prancis). Sementara konsistensi senantiasa ada di podium jadi penyebab mereka unggul poin.

"Ya, kami menargetkan menang. Apakah di Bahrain 6 Jam atau 8 Jam, atau bahkan kedua-duanya. Kami akan berusaha keras untuk mewujudkan hal itu," ujar Sean, yang diamini Stoffel, dan Tom.

Tantangan

Cuaca terik akan jadi tantangan berat bagi semua pebalap, terutama untuk Bahrain 6 Jam pada Sabtu, 30 Oktober ini.

Sepanjang lomba, dari pukul 11.00 waktu setempat (15.00 WIB) hingga 17.00, matahari akan bersinar terik. Fisik, mesin, ban, dan strategi lomba akan jadi masalah pelik tapi sekaligus paling menantang untuk ditaklukkan.

"Kalau Sean dan Stoffel pernah balapan di sini, saya belum. Jadi ini tantangan tambahan, walau dijamin mengasyikkan bagi saya," ujar Tom.

Sementara itu Sean berbekal pengalaman ikut Formula 2, memang sangat familiar dengan Sirkuit Sakhir di Bahrain. "Saya akan memaksimalkan pengalaman saya balapan di sini untuk meraih hasil terbaik buat tim," katanya.

Seri kelima FIA WEC di Bahrain akan disiarkan langsung di kanal youtube KUY Entertainment dan website www.sean-gelael.com pada Sabtu (30/10) mulai pukul 15.00 WIB.

VAVEL Logo