LIverpool Hajar Sothampton 2-1
Foto : Reuters

Kemenangan ini memaksa Manchester City memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2021-2022 hingga matchday terakhir yang berlangsung akhir pekan ini.

Ketika kompetisi menyisakan satu pekan lagi, Liverpool duduk di posisi dua dengan 89 angka, terpaut satu poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Meski bermain tanpa trio lini depannya yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Luis Diaz, The Reds -julukan Liverpool- mampu menngontrol jalannya permainan pada 10 menit pertama babak pertama.

Secara bergiliran, Harvey Elliot, Curtis Jones, dan James Milner berperan sebagai motor serangan bagi Liverpool. Keasyikan menyerang, The Reds justru kecolongan lewat serangan balik cepat yang dilancarkan Southampton.

Adalah Nathan Redmond (14’) yang mampu memanfaatkan kelengahan Joe Gomez di sisi kiri. Tendangannya kerasnya pun tidak mampu dibendung kiper Liverpoo Alisson Becker, Southampton unggul 1-0. Terpantau, pelatih Jurgen Klopp langsung murka usai gol tersebut.

Situasi itu langsung membuat Liverpool melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan The Saints -julukan Southampton. Bahkan, Roberto Firmino sempat mencetak gol sebelum akhirnya dianulir wasit karena offside.

Memasuki menit ke-25, Liverpool terus melancarkan serangan untuk merobek jala gawang Southampton kawalan Alex McCarthy. Hasilnya manis, Takumi Minamino (27’) membuat Liverpool menyamakan kedudukan lewat tendangan roketnya.

Usai gol tersebut, The Reds yang terus menyerang tidak mampu menambah gol hingga wasit meniup peluit panjang. Pada akhirnya, pertandingan di babak pertama antara Southampton vs Liverpool selesai dengan skor 1-1.

Kedua Tim Bermain Ngotot

Pada babak kedua, terlihat kedua tim tampak bermain ngotot untuk membongkar pertahanan lawannya di menit-menit awal pertandingan.

Serangan The Reds tampaknya lebih efektif. Terpantau, beberapa kali Takumi Minamino dan kolega berhasil merangsek masuk ke pertahanan The Saints.

Situasi ini membuat Southamton harus bekerja ekstra untuk menahan gempuran Liverpool. Namun, upaya tersebut akhirnya runtuh setelah tandukkan Joel Matip (67’) membawa Liverpool unggul 2-1.

Selepas gol tersebut, The Reds tidak berhenti untuk terus menggempur pertahanan The Saints. Akan tetapi, pada akhirnya tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga Liverpool menuntaskan perlawanan Southampton dengan skor 2-1.

VAVEL Logo