Ini Jadwal Semifinal Timnas Indonesia vs Timnas Thailand
Foto : PSSI

Jadwal di atas bergeser dari rencana awal. Dalam skema awal, runner-up Grup A dalam hal ini Timnas Indonesia U-23 bakal jumpa juara Grup B (Timnas Thailand U-23) di Stadion Viet Tri pada Kamis, 19 Mei 2022 pukul 19.00 WIB.

Bermain di Stadion Viet Tri praktis menguntungkan Timnas Indonesia U-23. Sebab, Timnas Indonesia U-23 melakoni semua laga fase grup di stadion yang dapat menampung 20 ribu penonton tersebut.

Marc Klok dan kawan-kawan terlihat sudah nyaman merumput di stadion yang terletak di Provinsi Phu Tho, Vietnam, tersebut. Namun, tuan rumah Vietnam memanfaatkan regulasi yang ada.

Tuan rumah diberi izin menggeser pertandingan tim lain demi menguntungkan mereka. Alhasil, Timnas Vietnam U-23 yang bermain di Stadion Viet Tri kontra Timnas Malaysia U-23 pada pukul 19.00 WIB.

Setidaknya ada dua alasan kenapa Timnas Vietnam U-23 memilih main di Stadion Viet Tri. Pertama, jarak antara hotel skuad Vietnam menginap dengan Stadion Viet Tri hanya berjarak hitungan menit.

Kemudian, Vietnam juga sudah beradaptasi dengan stadion tersebut, mengingat mereka melewati empat pertandingan fase grup di sana. Satu lagi, Vietnam memilih main malam karena diprediksi suporter yang datang ke stadion bakal lebih banyak ketimbang sore hari.

Karena itu, Timnas Indonesia U-23 harus menjadi korban dari keputusan Vietnam. Timnas Indonesia U-23 harus berpindah stadion yang kabarnya berjarak 3-5 jam dari tempat Timnas Indonesia U-23 menginap.

 

Harapannya, mental skuad Timnas Indonesia U-23 tetap terjaga. Sebab, dibutuhkan mental kuat untuk menghadapi Thailand yang tercatat sebagai tim tersukses di cabang olahraga sepakbola putra SEA Games dengan koleksi 14 emas.

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23:

Kamis, 19 Mei 2022 pukul 16.00 WIB

Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23

 

VAVEL Logo