Real Madrid Jawara Liga Champions 2021-2022
Foto : Reuters

Lewat pertandingan sengit, El Real (julukan Real Madrid) menang 1-0 atas Liverpool. Adapun gol semata wayang El Real dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-59. Berkat kemenangan ini, Real Madrid berhasil menambah koleksi gelar Liga Champions mereka ke-14.

Babak pertama dimulai, Liverpool langsung menerapkan pressing ketat pada Madrid. Pemain Real Madrid Luka Modric dan kolega nampak sangat tenang menghadapinya meski beberapa kali terlihat panik di lini belakang.

Di sisi lain, pasukan Merseyside Merah juga masih kesulitan untuk mengembangkan permainan ketika memegang bola. Kondisi tersebut membuat pertandingan berjalan cukup alot tanpa satu pun peluang berarti tercipta dari kedua tim hingga 10 menit laga berjalan.

Akan tetapi setelah itu Liverpool mulai bisa memegang kendali permainan. Pada menit 15, mereka pun nyaris memecah kebuntuan lewat sontekan Mohamed Salah di muka gawang Madrid. Sayangnya, Thibaut Courtois masih bisa menjangkaunya.

Tak lama berselang, Thiago dan Salah melakukan percobaan tendangan dari jarak jauh. Namun peluang dari keduanya mengarah tepat ke pelukan Courtois.

The Reds Kuasai Pertandingan

Sesudah itu, The Reds masih terus menguasai jalannya pertandingan. Madrid hanya sesekali melawan dengan serangan balik yang masih belum menghasilkan peluang berbahaya.

Pada menit 33, Salah lagi-lagi mendapatkan kesempatan menjebol gawang Madrid. Namun, tandukannya yang menyambar umpan dari Arnold kembali jatuh dipelukan Courtois.

Enam menit jelang turun minum, Mane kembali melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Los Blancos usai menerima operan mendatar dari Luis Diaz. Tetapi, Eder Militao dengan sigap mengahalau bola yang mengalir sangat deras tersebut.

Selalu tertekan, tiba-tiba Madrid mendapatkan peluang emas pada menit 42. Umpan jarak jauh David Alaba diterima dengan baik oleh Karim Benzema.

Penyerang berdarah Prancis itu sempat mencetak gol dengan tendangan mendatarnya. Namun, gol itu dianulir wasit, karena Benzema dianggap dalam posisi offside. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0.

Beranjak ke babak kedua, Liverpool terlihat lebih ngotot membongkar pertahanan Real Madrid. Baru mulai laga, The Reds langsung membombardir lini pertahanan Real Madrid.

Hanya saja tembakan dari Sadio Mane dan Alexander-Arnold masih belum bisa membongkar pertahanan El Real. Sebaliknya, Real Madrid tampak tertekan dari lawannya. Tim besutan Carlo Ancelotti itu coba keluar dari tekanan secara perlahan.

Benar saja, gol yang dinanti tiba. Melalui serangan balik, Vinicius Junior berhasil merobek jala Alisson Becker pada menit ke-59. Melalui umpan mendatar Federico Valverde, Vinicius Junior yang berdiri bebas di depan gawang, sukses menceploskan bola, Real Madrid unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, tim besutan Jurgen Klopp tak pantang menyerah. Di menit ke-68, Mohamed Salah mendapat peluang di depan gawang El Real. Sayangnya, pemain berdarah Mesir itu belum maksimal memanfaatkan peluang.

Terus menekan, sejumlah peluang kembali diciptakan Mohamed Salah dkk. Pada menit ke-81, Mohamed Salah mendapat kesempatan mencetak gol, sayangnya Thibaut Courtois kembali jadi pahlawan bagi Real Madrid dan menggagalkan usaha The Reds menyamakan kedudukan.

The Reds makin menggila. Di tambahan lima menit waktu normal, mereka tak henti-hentinya menekan Real Madrid. Bahkan, Karim Benzema dipaksa membantu pertahanan El Real.

Namun, usaha Sadio Mane dan kolega tidak ada yang membuahkan hasil. Real Madrid mengunci kemenangan 1-0 atas Liverpool.

VAVEL Logo