Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, pun membeberkan lokas training camp Timnas Indonesia. Training camp itu akan bertempat di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung.

Sebagaimana diketahui, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) belakangan dikritik lantaran dianggap tidak bisa menyediakan fasilitas mumpuni untuk Timnas Indonesia. Kasus yang paling baru adalah ketika Timnas Indonesia batal latihan di Stadion Madya karena lapangan belum di-booking.

PSSI pun sempat angkat bicara mengenai kejadian tersebut. Akan tetapi, saat ini Menpora akhirnya mengabulkan permintaan banyak pihak, termasuk PSSI, untuk menyediakan tempat latihan khusus bagi Timnas Indonesia.

UPI Mitra PSSI

UPI akan menjadi mitra PSSI nanti akan ada training camp di Bandung,” kata Zainudin Amali dalam acara Kongres Biasa PSSI, dikutip dari Youtube PSSI TV, Senin (30/5/2022).

“Saya masih membaca ada tarik-menarik antara klub dengan Timnas Indonesia. Makanya ketika PSSI bilang butuh training camp, untuk sementara, PSSI sekarang sudah punya training camp untuk Timnas di UPI Bandung,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora Amali mengatakan training camp ini hanya bersifat sementara. Jika kebutuhan Timnas Indonesia meningkat, pihaknya dan PSSI akan bekerja sama mencari tempat yang lebih baik.

VAVEL Logo
About the author