AKhir Juni, Pogba Resmi Tinggalkan MU
Foto : Reunters

“Klub dapat mengumumkan, bahwa Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United pada akhir Juni, setelah kontraknya berakhir. Pria Prancis itu telah menikmati hubungan yang lama dengan United, setelah bergabung dengan Akademi klub dari Le Havre pada usia 16 tahun,” bunyi pernyataan resmi Man United.

Pogba merupakan salah satu jebolan akademi Man United. Namun, pemain berpaspor Prancis itu kalah saing sehingga tidak meneruskan kontraknya yang habis pada akhir musim 2011-2012.

Dia hijrah ke Juventus, lalu menuai kesuksesan di Italia. Pogba meraih delapan trofi domestik Italia bersama Juventus yang melambungkan namanya.

Pogba Sempat Menuaikan Kesuksesan

Pada musim panas 2016, Pogba pun pulang ke Old Trafford setelah Man United menebusnya dengan mahar 105 juta euro (sekira Rp1,6 triliun). Pada era keduanya di Man United, Pogba sempat menuai kesuksesan dengan meraih dua trofi.

Sayang, cedera membuat performanya naik-turun bersama Man United. Kini, dia tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 31 Juni 2022 silam.

Pogba berstatus bebas transfer dan bisa bergabung ke klub mana pun. Real Madrid dan Juventus adalah dua raksasa klasik Eropa yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Pogba pada musim panas 2022.

Selain kedua tim itu, ada juga raksasa baru Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) yang disebut ingin merekrutnya.

VAVEL Logo