PFA Rilis 6 Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2021-2022.
Foto : Reuters

Diketahui, setiap tahun PFA mengumumkan enam nama nominasi pemain terbaik yang bermain di kancah sepakbola Inggris. Ini merupakan tahun ke-49 penghargaan tahunan tersebut ada.

Penghargaan itu diberikan untuk memberikan apresiasi terhadap performa pemain pada musim terakhir. Para pemain yang termasuk dalam asosiasi dipersilahkan melakukan voting untuk memilih pemain terbaik.

Adapun keenam nama tersebut adalah penggawa Manchester City, Kevin De Bruyne. Kemudian, penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Tiga tulang punggung Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Virgil Van Dijk pun tak luput dari nominasi. Setelah itu, ada nama megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, yang juga masuk dalam nominasi.

Cristiano Ronaldo Masuk Nominasi

Masuknya Cristiano Ronaldo sendiri jadi hal yang menarik. Sebab, kapten Timnas Portugal itu tidak berhasil mengantar Manchester United meraih trofi musim 2021-2022. Akan tetapi, performa Cristiano Ronaldo di lapangan dianggap cukup efektif.

Tercatat, pemain 37 tahun itu telah membukukan 28 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi musim ini bersama Manchester United. Sementara, penampilan lima nama lainnya juga tidak kalah apiknya pada musim ini.

Kemudian meraih gelar Piala Liga Inggris, dan Piala FA 2021-2022. Sedangkan, Kevin De Bruyne dinilai layak setelah mengantar Manchester City menjadi kampiun Liga Inggris 2021-2022.

Sementara itu, Harry Kane sendiri terbukti mempunyai kontribusi besar untuk Tottenham Hotspur. Penyerang berdarah Inggris itu mampu membawa The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- finis di posisi keempat dan berhak lolos ke Liga Champions 2022-2023.

Lantas, siapakah yang mendapat pemain terbaik Liga Inggris 2021-2022? Pengumuman pemain terbaik Liga Inggris 2021-2022 sendiri bakal diketahui pada Kamis, 9 Juni 2022 waktu setempat.

 

 

 

VAVEL Logo