Timnas Belgia Kalah Telak 1-4 dari Timnas Belanda di EUFA Nation Leauge
Foto : Reuters

Selepas pertandingan, penjaga gawang Belgia, Simon Mignolet, mengatakan timnya masih harus banyak belajar dari kekalahan ini. Sebab, pada akhir tahun, Belgia akan mentas di Piala Dunia 20222.

Bertanding di Stadion Raja Baoudouin, Belgia, Sabtu (4/6/2022) dini hari WIB, Belgia sempat menahan gempuran Belanda. Akan tetapi, Steven Bergwijn (40’) mampu membuka keunggulan Die Oranje.

Memasuki babak kedua, Belanda makin beringas. Mereka mampu mencetak tiga gol tambahan yang dicatatkan oleh Memphis Depay (51’ dan 65’) dan Denzel Dumfries (61’). Belgia hanya mampu membalas via Michy Batshuayi (90+3’) pada menit akhir.

Mendekam di dasar Klasemen Group 4

Hasil ini membuat tim asuhan Roberto Martinez mendekam di dasar klasemen Group 4. Usai pertandingan, Mignolet menyayangkan kekalahan ini.

“Tidak ada alasan untuk kekalahan ini. Anda mendapatkan kesempatan untuk bermain melawan Belanda dan Anda harus mengambil kesempatan itu dengan kedua tangan," kata Mignolet, dikutip dari Goal Intenasional, Sabtu (4/6/2022).

Kendati begitu, mantan penjaga gawang Liverpool itu mengatakan, pertandingan ini bisa menjadi tolok ukur kekuatan Belgia jelang Piala Dunia 2022. Menurutnya, De Rode Duivels masih bisa berkembang.

"Menjelang Piala Dunia, pertandingan malam ini dan sisa pertandingan di Nations League adalah peluang bagus untuk mengukur kami. Kami harus belajar dari ini dan berkembang sebelum Piala Dunia di Qatar,” pungkasnya.

 

 

 

VAVEL Logo