Bali United sukses menahan imbang tuan rumah Thanh Hoa dengan skor dalam laga lanjutan Piala AFC 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (13/3) malam. Satu poin ini membuat Bali United mempunyai peluang lolos secara otomatis dari babak penyisihan sebagai juara grup. Tim Serdadu Tridatu mengoleksi lima poin dari empat laga. Kepastian itu didapat usai menahan imbang FLC Thanh Hoa tanpa gol, Selasa (13/3).

Usai laga, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mensyukuri hasil imbang kontra Thanh Hoa. Meski pada awalnya, tim Serdadu Tirdatu menargetkan kemenangan dalam laga tersebut.

"Kami sebenarnya datang jauh-jauh dari Bali ke sini (Vietnam) tentunya ingin meraih kemenangan. Namun hasilnya kami bermain imbang dan hasil ini wajib kami syukuri. Saya juga melihat kami sudah bermain baik, begitu juga dengan Thanh Hoa. Maka dari itu hasil imbang rasanya cukup realistis untuk kedua tim," ujar Widodo yang dikutip dari laman Bali United. 

"Ya, Thanh Hoa bermain dengan cukup semangat di pertandingan tadi. Mereka bermain dengan tempo cepat seperti halnya ciri khas permainan tim dari Vietnam. Tapi hal tersebut memang sudah kami antisipasi sejak awal," tambahnya.

Sementara itu, Yangon FC menduduki posisi teratas klasemen sementara Grup G dengan raihan 9 poin dari empat laga. Thanh Hoa di posisi ketiga dengan perolehan empat poin dari empat laga, atau unggul selisih gol dari Global Cebu.

Dengan dua laga tersisa, Bali United bisa menyalip Yangon FC. Dengan catatan Yangon FC menderita kekalahan, dan Bali United menang dalam dua laga tersisa.