Persija Jakarta melanjutkan tren positif di ajang Piala AFC. Gol tunggal Addison Alves pada menit 90+3 membawa Persija Jakarta menang dramatis dengan skor 1-0 atas klub Vietnam, Song Lam Nghe An dalam laga lanjutan Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3).

Dengan kemenangan ini Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta masih berada di peringkat dua Grup H dengan mengemas tujuh poin. Sedangkan Song Lam Nghe An berada di peringkat satu dengan poin yang sama dengan Persija dan Johor Darul Takzim di peringkat tiga, namun tim asal Vietnam ini lebih unggul head to head.

Usai laga, pelatih Persija Stefano Cugurra mengatakan bahwa ia puas dengan kemenangan yang diraih Persija. Namun meski menang ia cukup kecewa dengan permainan tim lawan karena kerap berjatuhan.

"Hari ini kami bermain bagus. Satu gol saya pikir cukup. Tadinya ada tiga gol, tapi dua dianulir. Sebelum bermain, saya sudah mengatakan bahwa lawan punya organisasi bertahan yang bagus. Kami tetap konsentrasi dan menyerang sampai menit akhir. Kami bisa menang lewat gol menit akhir," kata Teco sapaan akrapnya.

Teco juga merespons gol yang dibuat Addison Alves. Ia menyebut Addison bukan pemain bagi dirinya. Karena sudah bekerja sama dengannya di tiga klub, dua di Thailand dan sekarang di Persija.

"Saya tahu kualitas Addison. Kami sengaja memasukkannya di babak kedua, karena kami tahu Song Lam Nghe An sudah kelelahan di babak kedua. Ketika dipercaya masuk, ia bermain bagus dengan bola. Ia bisa mencetak gol dan kami meraih kemenangan," tambah pelatih asal Brasil ini.

Sementara itu, Addison Alves mengaku lega bisa mencetak gol tunggal sekaligus menjadi pahlawan bagi Persija.

"Saya tidak bisa bicara banyak. Minggu ini dan sebelumnya, kepala saya panas sekali karena banyak tekanan karena banyak yang menginginkan saya mencetak gol, tapi tidak masalah. Saya profesional dan kerja untuk tim. Ketika tidak mencetak gol, saya bilang ke pelatih bahwa saya merupakan pemain yang bisa bekerja untuk tim. Soal gol, bisa saja mencetak di suatu laga atau di dua laga mungkin tak mencetak gol, tapi terpenting kerja keras untuk tim," kata Addison.

Usai laga melawan Song Lam Nghe An, Persija Jakarta akan kembali melakoni laga kandang dengan menjamu Johor Daru Takzim pada 10 April mendatang.

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand (59' Addison Alves), Ramdani Lestaluhu (77' Fitra Ridwan); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Rudi Widodo (77' Bambang Pamungkas).

Sông Lam Nghệ An: Le Quang Dai; Nhat, Hoang Van Khanh, Tran Dinh, Vo Ngoc Duc (70' Pham Xuan Manh); Le Manh Dung, Ngo Kuan Toan, Le The Cuong; Ho Tuan Tai, Phuc Tinh (89' Phu Nguyen), Nguyen Viet (79' Caou Xuan Thang).