Tim Nasional Wanita Indonesia terus menjalani latihan intens dalam pemusatan latihan di Lapangan Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat. Tim besutan pelatih Satia Bagdja Ijatna pada pekan ini fokus pematangan terutama pertahanan dalam permainan.

Saat ini sebanyak 37 pemain digembleng latihan pagi dan sore hari diselingi dengan laga ujicoba. Pemusatan latihan Timnas Wanita dilakukan sebagai persiapan menghadapi Asian Games dan Piala AFF Wanita 2018. Satia Bagdja dalam skuat Timnas Wanita dibantu Asisten pelatih Alek Aldha dan Beny Van Breukelen sebagai pelatih kiper.

"Perkembangan pemain semakin baik, mereka sudah mengerti pemahaman taktikal yang kami berikan. Selain itu kami terus poles organisasi permainan, transisi saat bertahan dan menyerang serta penempatan posisi yang tepat untuk mereka," kata Satia

Sebelumnya Timnas Wanita Indonesia telah melakoni ujicoba melawan SSB Pelita Jaya, Rabu (14/3), pada ujicoba ini Timnas Wanita harus mengakui keunggulan tim lawan dengan skor 0-4.

"Pada hari Sabtu nanti kami akan melakoni laga ujicoba lagi. Kami ingatkan pemain untuk selalu membuka ruang dalam setiap pergerakan tanpa bola. Selain itu, bagaimana para pemain untuk dapat fokus dalam bertahan juga. Terkait pemain kami tetap ada yang keluar dan masuk," jelas pelatih asal Jakarta ini.

Sementara itu, salah satu pemain sayap Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah mengaku enjoy mengikuti latihan yang diberikan tim pelatih. Baginya latihan sehari dua kali pada pagi sore tidak ada masalah dan menjadi motivasi agar bisa memberikan penampilan yang terbaik.

"Kami diberi berbagai macam menu latihan. Pekan ini kami fokus dilatih bagaimana cara bertahan dan bermain lebar dengan membuka ruang. Oleh tim pelatih kami juga diasah untuk bermain dengan bola-bola pendek dan cepat," kata pemain bernomor punggung 12 ini.