Usai memberhentikan Iwan Setiawan sebagai pelatih, Borneo FC akhirnya resmi mengumumkan arsitek baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Sosok pelatih anyar tersebut adalah Dejan Antonic.

Manajemen Pesut Etam julukan Borneo FC  memecat Iwan Setiawan setelah ia berseteru dengan suporter Borneo FC usai laga melawan Sriwijaya akhir pekan kemarin. Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin memperkenalkan Dejan Antonic sebagai pelatih anyar Pesut Etam di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (28/3/2018). Mantan pelatih Persib Bandung itu merapat ke Borneo FC dengan durasi kontrak satu musim. Dejan mengaku senang bisa kembali menukangi klub asal Liga Indonesia. 

Ia tak berpikir dua kali saat ditawari Nabil Husein untuk melatih Borneo FC.  Pasalnya ia masih penasaran ingin melanjutkan karir bersama klub Liga Indonesia.  Apalagi hubungannya dengan Nabil Husein cukup akrab. "Ini kesempatan yang bagus kembali ke Indonesia, karena kalian tahu saya sempat punya kesempatan kembali berkarir di sini lalu tidak terwujud. Saya berterima kasih kepada teman saya, Nabil Husein yang memberikan saya kesempatan," ungkap pelatih asal Serbia yang dilansir dari lama klub.

Terkait targetnya bersama Pesut Etam, Dejan Antonic enggan berjanji lantaran baru tadi malam tiba di Kota Tepian. Namun ia akan segera berkomunikasi dengan tim pelatih dan main Borneo FC guna menyatukan misi.  "Saya tidak suka janji banyak. Semua ada target kita kalau bisa dapat posisi yang tinggi dalam sukses untuk tim ini. Nanti sore kita mulai. Paling penting dapat banyak informasi untuk pemain dimana kekurangan dan seceparnya kita harus perbaiki. Pasti kita bisa," tutur Dejan. 

Pelatih berusia 49 tahun ini terakhir kali melatih di Indonesia bersama Persib Bandung di TSC 2016. Sebelumnya ia juga pernah melatih Arema Indonesia, Pro Duta, dan Pelita Bandung Raya. 

Bahkan pelatih yang mengantongi lisensi UEFA Pro ini juga pernah membawa Singo Edan melaju ke Perempat final AFC Cup 2012.  Selain di Indonesia, Dejan banyak berkarir di Hongkong, ia juga pernah menjadi pelatih timnas Hongkong. Dua tahun belakangan, Dejan melatih klub asal Hongkong South China dan Hongkong Ranger.

Terdekat, Antonic bakal menghadapi derbi Mahakam kontra Mitra Kukar pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (2/4) mendatang.