Persija Jakarta sukses meraih kemenangan perdana di Gojek Liga 1 usai menumbang Arema FC dengan skor 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/3). Kemenangan Macan Kemayoran ditentukan oleh brace dari Marko Simic.

Persija langsung mengancam di awal-awal babak pertama. Namun usaha mereka selalu gagal beberapa kali upaya Simic maupun Addison Alves masih menemui jalan buntu.

Namun pada akhirnya pada menit ke 27 Persija membuka keunggulan lewat gol Simic . Umpan Rezaldi Hehanusa langsung disambar pemain asal Kroasia itu.

Arema bisa membalas di menit ke-35. Tendangan bebas Balsa Bozovic tak mampu diselamatkan dengan baik oleh Andritany Ardhiyasa. Ahmed Atayew dengan mudah menceploskan bola ke gawang skuat berjuluk Macan Kemayoran itu. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Persija yang ingin kemenangan terus melakukan ancaman ke gawang Arema. Tak butuh lama Simic mencatatkan namanya kembali di papan skor pada menit ke-52. Memafaatkan umpan tendangan sudut Ismed Sofyan, sundulan penyerang asal Kroasia ini tak mampu dibendung kiper Arema Kurniawan Kartika Ajie.

Persija akhirnya berpesta gol ketika mereka berhasil menambah gol pada menit ke 82 lewat gol Jaimerson. Hampir sama dengan gol Simic, bek asal Brasil ini sukses membobol gawang Kartika Ajie lewat sundulan kepalanya. Skor 3-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Usai laga, pelatih Persija Stefano Cugurra mengapresiasi anak asuhnya yang bermain sangat baik. Apalagi kemenangan ini dinilainya bukan sesuatu yang mudah mengingat klub berjuluk Singo Edan terbukti sempat membuat Persija kesulitan.

"Semua dalam tim kerja keras di pertandingan ini, pertandingan melawan yang kuat dan tim besar, Arema FC, punya kualitas bagus,” ucap sosok yang karib disapa Teco tersebut selepas pertandingan.

Namun pada babak kedua keadaan berubah setelah pelatih asal Brasil itu, memberikan instruksi agar anak asuhnya berkonsentrasi. Akhirnya dua gol Persija kembali hadir lewat gol Simic dan Jaime pada interval 45 menit berikutnya.

“Di babak pertama, kami belum menang dan imbang. Tapi semua pemain konsentrasi di babak kedua dan kami bisa cetak tiga gol, sementara satu lain (yang dibuat Addison Alves) dianulir. Saya pikir bagus buat Persija dan saya berterima kasih kepada dua suporter yang datang, Jakmania dan Aremania. Suasana stadion betul-betul indah,” tambah Teco.