Pendaftaran pemain untuk tim yang berlaga di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dimundurkan. Sebelumnya, pendaftaran dijadwalkan akan tutup pada 29 Maret 2018. Kini, kebijakan tersebut diubah hingga 5 April 2018 atau mundur selama sepekan.

Menurut COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy mundurnya jadwal penutupan pendaftaran pemain itu karena imbas dari perhelatan kompetisi yang dimundurkan. Seperti diketahui, sebelumnya kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dijadwalkan akan dimulai pada 10 Maret 2018. Pada kenyataannya, kick-off dihelat pada 23 Maret 2018.

“Seperti biasa, kebijakan penutupan pendaftaran pemain akan mengikuti kebijakan kick-off kompetisi. Penutupan akan dilakukan satu atau beberapa pekan usai kompetisi bermula. Jadi, ini bukan kebijakan yang menguntungkan satu tim,” beber Tigor.

Lebih lanjut, Tigor manambahkan bahwa kebijakan pemunduran jadwal penutupan pendaftaran pemain tersebut, sudah diketahui dan disepakati bersama semua tim. Bukan putusan yang sepihak atau mendadak.

“Pada manager meeting lalu, semua yang datang telah memahami hal tersebut. Ini bagian dari kesepakatan bersama. Dengan demikian, putusan ini bukan muncul tiba-tiba. Klub sudah mengetahui sebelumnya,” pungkas Tigor.