Persela Lamongan membuat kejutan dengan mengalahkan tuan rumah PSM Makassar dalam pertandingan pekan ketiga Go-Jek Liga 1 2018. Bermain di Stadion Mattoangin, Makassar, Jumat (6/4), Laskar Joko Tingkir menang dengan skor meyakinkan atas PSM, 3-2.

Pertandingan ini berlangsung seru. Persela sudah unggul 2-0 saat pertandingan memasuki menit ke-27. Dua gol Persela dihasilkan Loris Arnaud dan Shohei Matsunaga. Gol pertama Persela dicetak Loris Arnaud pada menit ke-10. Kemudian Shohei Matsunaga menambahkan keunggulan pada menit ke-27. PSM pun unggul 2-0.

Sebelum paruh pertama selesai, PSM sempat mencetak 1 gol. Adalah Marc Klok yang mencetak gol lewat tendangan bebas. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Persela atas PSM di babak pertama.

Di babak kedua Persela tetap tidak mengendurkan serangan. Kolaborasi antarpemain Persela di pertandingan kali ini, benar-benar membuat PSM kerepotan. 

Terbukti kemudian Persela berhasil mencetak gol ketiga. Kali ini gol kembali dicetak Shohei Matsunaga. Gol tercipta melalui tendangan bebas pada menit ke-58.

PSM coba langsung menggencarkan serangan. Bertubi-tubi skuat arahan pelatih Robert Alberts mengurung pertahanan Persela. Hasilnya PSM memperkecil lagi ketinggalan.

Gol kedua PSM dicetak Zulham Zamrun pada menit ke-77. Skor berubah menjadi 3-2 dan pertandingan berlangsung makin sengit. Pertandingan tambah menegangkan ketika tambahan waktu babak kedua mencapai 5 menit.

Persela dipaksa bertahan total untuk mengamankan keunggulan. PSM pun terus merangsek untuk melancarkan serangan. Tapi sampai wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit tanda pertandingan selesai, skor tidak berubah. Persela menang 3-2 atas PSM.