Persipura Jayapura kembali ke jalur kemenangan. Setelah di pekan kedua Go-Jek Liga 1 2018 hanya bermain imbang, sekarang di pekan ketiga tim Mutiara Hitam berhasil memenangi pertandingan.

Kali ini menjamu PS Tira di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (7/4/2018) sore, Persipura menang dengan skor 2-0. Kemenangan ini menambah poin Mutiara Hitam julukan Persipura menjadi 7 poin dan menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Persipura mendominasi penuh jalannya pertandingan. Serangan demi serangan terus menusuk ke jantung pertahanan PS Tira. Hasilnya dalam 15 menit awal pertandingan, Persipura sudah mampu mencetak gol.

Sukses pertama Persipura mencetak gol, tercipta pada menit ke-15. Gol itu membuat para pemain Persipura terus bersemangat mencetak gol tambahan.

Apa yang diusahakan itu akhirnya tercapai dengan mencetak gol kedua. Kali ini gol dicetak Gunansar Mandowen. Gol tercipta pada menit ke-29 yang mengubah skor menjadi 2-0.

Di babak kedua PS Tira coba mengejar ketinggalan. Tapi Persipura masih terlalu tangguh. Akhirnya pertandingan selesai dengan skor tetap 2-0 untuk kemenangan Persipura atas PS Tira.

Selesai pertandingan, pelatih kepala PS Tira, Rudy Eka Priyambada, mengatakan kalau skuatnya bermain tidak maksimal di laga kali ini. Hal itu menjadi pelajaran buat tim pelatih untuk mempersiapkan skuat lebih baik untuk pertandingan berikutnya melawan Persebaya.

"Ya terus terang gol-gol Persipura terjadi karena kesalahan kami sendiri. Kami terbawa ritme permainan Persipura. Ini menjadi pekerjaan rumah ke depan," ucap Rudy Eka.

"Para pemain juga bermain tidak seperti biasanya dalam laga ini. Gairah untuk mencetak gol kurang, ditambah cuaca panas," tambahnya.

Soal evaluasi, menurut Rudy Eka, ada banyak hal yang harus diperbaiki. Para pemain juga wajib bekerja lebih keras untuk menebus hasil buruk ini di laga berikutnya.

"Evaluasinya kami harus lebih banyak kreativitas, harus berkreasi. Biasanya kami main muncul dari belakang. Tapi ya inilah sepak bola, kadang menang kadang kalah," tutup Rudi.