Persija Jakarta akan melakoni laga kelima AFC Cup Grup H dengan menjamu tamunya asal Malaysia Johor Darul Tazim, Selasa (10/4/2018). Kemenenangan wajib diraih oleh Macan Kemayoran guna menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Persija sendiri saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara grup H Piala AFC 2018 dengan koleksi poin 7 hasil dua kali menang, satu imbang dan satu kekalahan. Sementara JDT berada di posisi pertama dengan koleksi poin yang sama.

Apalagi, Persija saat ini menyimpan dendam mendalam kala melawan tim Malaysia tersebut. Hal itu kala mereka dibantai 0-3 pada pertemuan pertama dan Persija tampil tidak dengan pemain terbaiknya.

Pelatih kepala Persija, Stefano Cugurra mengatakan bila anak asuhannya sudah sangat siap menghadapi laga besok. Tiga poin memang jadi harga mati bagi Ismed Sofyan cs meski begitu untuk meraih kemenangan bukan tugas mudah tentunya.

“Kedua tim sama-sama peluang yang sama untuk lolos. Maka dari itu kami harus kerja benar-benar keras dan besok harus kerja benar-benar keras untuk dapat hasil yang bagus,” ujar Teco.

Kendati mewaspadai permainan menyerang JDT, namun hal tersebut tidak membuat pelatih asal Brasil ini gentar. Ia tetap akan menargetkan poin penuh lantaran sadar bila hanya ada satu tim yang akan lolos otomatis ke babak berikutnya.

“Saya sebagai pelatih dari Persija harus optimis, meski kita juga respek sama lawan. Apalagi mereka sudah menang lawan kami di sana. Kami harus pikir positif, harus bisa menang dari JDT. Semua tim punya peluang, tapi kami ingin menang,” tambahnya.

Di kubu JDT, pelatih Raul Longhi mengakui jika pertarungan dua tim yang sama-sama menginginkan kemenangan, bakal berjalan sulit. Ia ingin Safiq Rahim dan kawan-kawan tetap bisa bermain menyerang sesuai dengan taktik dan strategi yang telah dipersiapkan.

“Kami mencoba meraih kemenangan besok meskipun hasil imbang juga cukup menguntungkan. Yang paling penting adalah tidak kalah, akan tetapi yang penting kami berusaha menang,” timpal Raul.