PSSI dalam waktu dekat akan segera menentukan pelatih kepala Timnas Indonesia U-19. Rencananya federasi sepak bola tertinggi di Indonesia ini akan mengumumkannnya pada pekan depan. 

Kursi pelatih Garuda Muda julukan Timnas U-19 lowong usai PSSI ingin Bima Sakti fokus menjadi Asisten Pelatih Timnas U-23. Apalagi, target yang dipatok buat skuat Merah Putih adalah mencapai babak empat besar dalam Asian Games 2018.

"Saya ingin mendengar dari teman-teman juga ada saatnya PSSI mendapat masukan Exco [komite eksekutif] akan lakukan rapat menentukan pelatih definitif satu minggu depan," kata Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono saat acara diskusi free-kick PSSI Pers yang didukung Sunpride, di Jakarta, Kamis (12/4).

Gerd Zeise dan Indra Sjafri, disebut-sebut sebagai calon terkuat untuk menjabat juru latih timnas U-19. Namun, Joko belum mau mengiyakan spekulasi tersebut yang kini tengah beredar.

"Siapapun, tapi PSSI bisa saja mempetimbangkan pelatih lokal atau pelatih yang sempat menangani [Indra Sjafri], pokoknya ditunggu saja. Kita tak mau menominasikan seseorang tapi hasilnya beda," tukasnya.