Persebaya berhasil menebus kekalahan di pekan ketiga Go-Jek Liga 1 2018. Setelah kalah dari PS Barito Putera, pada pekan keempat Jumat (13/4/2018) sore, Green Force julukan Persebaya sukses mengambil 3 poin di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Tandang ke markas PS Tira, tim berjulukan Bajul Ijo membungkus kemenangan dengan skor 4-1. Kemenangan gemilang ini seolah membayar lunas kesalahan yang terjadi di pekan ketiga ketika dikalahkan Barito Putera.

Kemenangan Persebaya ini diwarnai performa brilian dari striker asal Brasil, David Da Silva. Pemain yang dibuang Bhayangkara FC jelang bergulirnya kompetisi musim ini tersebut, mampu mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 3 kali alias hattrick gol.

Gol pertama David Da Silva tercipta pada menit keempat. Pada menit ke-30, David Da Silva kembali menambah gol. Sedangkan gol ketiga dijaringkan pada menit ke-70. Satu gol Persebaya lainnya diciptakan penyerang sayap, Osvaldo Haay. Pemain bertubuh mungil itu berhasil menjadi pencetak gol ketiga buat timnya dalam laga melawan PS Tira.

PS Tira hanya mampu mencetak 1 gol dalam laga itu. Satu-satunya gol PS Tira dihasilkan Alesandar Rakic. Skor 4-1 bertahan sampai pertandingan usai.

Usai laga, Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menyebut efektivitas permainan jadi kunci kemenangan timnya. Para pemain disebut mampu memaksimalkan peluang yang didapat.

"Para pemain bermain efektif, kerja sama untuk dapat poin penuh. Ini yang saya inginkan sebelum pertandingan. Kami juga bermain bagus dibandingkan sebelumnya dan menjadi poin penting," kata Angel Vera.

Sementara winger Persebaya, Octavianus Fernando, membenarkan jika kemenangan timnya karena efektivitas dalam bermain. Meski demikian pemain bernomor punggung 8 itu berharap timnya bermain konsisten.

"Kami bersyukur bisa mendapatkan tiga poin. Kemenangan ini jadi pelecut untuk tampil konsisten menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya," ucapnya.