Olivier Giroud Si "Supersub"

Hebatnya Giroud tampil sebagai pemain pengganti. Dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-61 menggantikan Alvaro Morota. Saat itu, Chelsea sedang tertinggal 0-2. Baru sembilan menit di lapangan, Giroud sudah menunjukkan aksinya. Golnya memperkecil jarak menjadi 1-2. Gol ini membangkitkan semangat tim Chelsea. Lima menit berselang gilirang Eden Hazard melesakkan gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Permainan Chelsea kian agresif. Tiga menit berikutnya, Giroud mencetak gol lewat tendangan menyusur dari dalam kotak penalti. Gol ini menjadi gol kemenangan untuk Chelsea. Inilah gol pertama dan kedua Giroud untuk Chelsea sejak direkrut dari Arsenal pada bursa transfer bulan Januari lalu.

Yang menarik, aksi Giroud ini seakan mengesahkan dia sebagai pemain Supersub atau pengganti super. Menurut catatan Opta, dalam pertandingan Liga Inggris Olivier Giroud secara total sudah menggelontorkan 19 gol sebagai pemain pengganti. Koleksi gol Giroud sebagai pemain pengganti hanya kalah dari  Jermain Defoe yang mengemas  24 gol sebagai pemain pengganti.

Namun, Giroud sudah melewati rekor pemain Manchester United Ole Gunnar Solksjaer (17 gol), Nwankwo Kanu (Arsenal, West Brom, Portsmouth) dengan 17 gol,
Javier Hernandez (Man United, West Ham) dengan 16 gol, Daniel Sturridge (Man City, Liverpool, Chelsea) - 15 gol, dan Peter Crouch (Aston Villa, Southampton, Liverpool, Portsmouth, Totenham, Stoke City) - 15 gol.

VAVEL Logo