Mendung sore hari itu pun tak lantas menyurutkan kobaran semangat anak asuh Simon Alexander McMenemy. Aura positif pun menyeruak mengiringi kembalinya Bhayangkara FC ke stadion yang terletak di dalam kawasan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Wajar, selain tak perlu buang banyak waktu dan tenaga karena letaknya yang tak jauh dari mess pemain, Stadion PTIK adalah rumah sebenarnya dari Bhayangkara FC. Pada musim-musim sebelumnya, stadion yang diresmikan pada 16 Juni 2016 itu adalah tempat Bhayangkara FC mengasah diri.

"Kami sudah bersurat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar stadion ini bisa segera kembali diverifikasi," ungkap AKBP Sumardji, manajer tim Bhayangkara FC, usai memantau latihan perdana Jajang Mulyana dkk di Stadion PTIK pasca direnovasi sejak awal Januari 2018.

Dalam latihan itu sendiri, selain mengembalikan kebugaran para pemain usai menjalani laga tandang kontra Perseru Serui, tim pelatih Bhayangkara FC yang dipimpin Simon Alexander McMenemy juga mulai menyiapkan pasukannya hadapi laga Pekan 5 Go-Jek Liga 1 2018 lawan Persela Lamongan. Laga kandang ke-3 Bhayangkara FC di Go-Jek Liga 1 2018 itu sendiri diproyeksikan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/4) pukul 18.30 WIB.

Lebih jauh, sejumlah pemain yang sebelumnya harus absen dengan alasan berbeda tampak ikut berlatih pada sesi latihan berdurasi 2 jam itu. Kapten tim Indra Kahfi Ardhiyasa yang tengah fokus mempersiapkan diri ikuti pendidikan sebagai polisi, salah satunya.

Selain Indra Kahfi Ardhiyasa, juga ada nama Muhammad Fatchu Rochman dan Muhammad Hargianto. Nama pertama, Muhammad Fatchu Rocham, terpaksa menepi sesaat Go-Jek Liga 1 2018 bergulir karena cedera soft tissue injury regio metatarsal dextra (cedera jaringan lunak metatarsal kanan) pada bagian punggung kaki kanan. 

Cedera itu didapat Muhammad Fatchu Rochman saat mempersiapkan diri hadapi kompetisi musim ini bersama Bhayangkara FC. Persisnya, saat main di laga uji coba lawan Tim Sepakbola UNJ di Lapangan ABC, Jakarta, 20 Maret 2018.

Menurut dokter tim Bhayangkara FC dr. Alfan Nur Ashyar, Muhammad Fatchu Rochman butuh waktu 2 bulan sejak insiden untuk bisa pulih dari cedera. Sementara terkait kondisi Muhammad Hargianto, dikatakan dr. Alfan bahwa secara fungsional organ anatomi sudah bebas dari cedera.

Artinya, lanjut dr. Alfan, tergantung pada mental sang pemain. Wajar, tidak mudah bagi pemain muda menghapus trauma psikis pasca cedera.

Cendera hamstring Muhammad Hargianto didapat pada saat membela Bhayangkara FC di laga Pekan 3 Go-Jek Liga 1 2018 kontra PSIS Semarang. Kendati belum pulih, hari ini,Muhammad Hargianto bersama Indra Kahfi Ardhiyasa dan Muhammad Fatchu Rochman, tetap berlatih bersama skuat The Guardian di Stadion PTIK pada sore hari.