Seperti yang diketahui, Persebaya akan menjamu Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, pada Minggu (22/4), atau sehari setelah Hari Kartini. Pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persebaya pun memberikan sejumlah terobosan, salah satunya dengan memberikan akses masuk khusus bagi penonton perempuan.

"Kami ingin memanfaatkan momentum Hari Kartini ini secara maksimal untuk para penonton perempuan yang ingin menyaksikan Persebaya secara langsung di Stadion," kata Whisnu Sakti Buana, Ketua Panpel Persebaya yang dilansir dari laman Persebaya. "Intinya, saat melawan Sriwijaya FC nanti, para penonton perempuan tidak perlu berdesak-desakan lagi dengan penonton pria," tegasnya.

Nah, salah satu cara membedakan jalur khusus bagi penonton perempuan tersebut, pria yang juga wakil walikota Surabaya ini menjelaskan, ada jalur khusus berwarna pink yang sudah disediakan oleh mereka. Menurutnya, ada sembilan akses jalan dari total sembilan pintu yang tersebar di seluruh stadion dengan kapasitas 55 ribu penonton itu. Setiap pintu memiliki empat akses masuk.