Marquez mengakhiri sesi latihan sebagai yang tercepat dengan torehan waktu 2 menit 5,530 detik. Adapun duo pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi  terpaut 0,398 detik dari Marquez. Sementara Maverick Vinales di posisi ketiga, terpaut 0,727 detik. Sesi latihan cukup berat bagi pebalap akibat kondisi lintasan yang sangat berdebu.

Sementara itu, pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, telah dinyatakan fit dan siap menjalani balapan pada GP Americas, Minggu (22/4). Pebalap asal Spanyol ini mengalami cedera pergelangan tangan setelah terlibat insiden dengan Johann Zarco (Yamaha Tech 3) di MotoGP Argentina, 8 April lalu.

Setelah menjalani operasi, Dani Pedrosa menyatakan kesiapannya kembali ke lintasan pada GP Americas. "Saya beristirahat selama empat hari. Setelah saya melepas gips, saya mulai bisa bergerak dan melakukan proses anti-inflamasi," kata Pedrosa 

Honda sebelumnya sudah menyiapkan pebalap penguji Honda, Stefan Bradl  menggantikan Dani Pedrosa. Namun, tim yang mendapuk Bradl itu mengumumkan bahwa pebalapnya akan pergi balapan di tempat lain.