Dengan kemenangan ini Persija untuk sementara menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Tapi posisinya bisa setiap saat digusur tim lainnya karena tim pesaing di papan atas belum turun bertanding.

Empat gol Persija dimulai sundulan bek tengah Jaimerson Xavier. Gol ini berarti beruntun karena di pekan sebelumnya bek asal Brasil itu juga mencetak gol. Kali ini gol Jaimerson Xavier tercipta pada menit ke-75.

Sisa 10 menit pertandingan menjadi ajang pembataian. Macan Kemayoran berhasil menambah 3 gol ke gawang PSIS. Gol berturut-turut melalui tembakan Riko Simanjuntak yang membentur Safrudin Tahar menit ke-81, Marko Simic pada menit ke-85, dan Ramdani Lestaluhu menit ke-90+2.

PSIS hanya mampu membalas satu gol satu menit setelah kebobolan yang keempat kalinya. Gol tunggal itu dihasilkan Melcior Majefat pada menit ke-90+3.

Sedangkan buat PSIS, kekalahan ini seperti performa yang belum stabil. Pasalnya pekan lalu PSIS berhasil menang telak atas PSMS. Tapi di pekan kelima justru kalah telak.

“Menurut saya sebagai pemain, kunci kemenangan kali ini karena kami mendengarkan dan menjalankan instruksi dari pelatih,” ujar pemain Persija, Valentino Telaubun usai laga. 

Diakuinya, babak pertama adalah pertandingan yang sulit buat Persija. Timnya, dikatakan Valentino pada babak pertama itu bermain di bawah tekanan lawan. "Beruntung kami mampu bangkit di babak kedua," ucap Valentino Telaubun.

"Kecewa pasti. Namun kami harus segera berbenah untuk bangkit. Tak boleh terus larut dalam kesedihan. Ini jadi pelajaran berarti untuk kami," ucap kapten tim PSIS, Haudi Abdillah. 

Barisan lini depan Persija di laga itu benar-benar jadi mimpi buruk bagi PSIS. Bek Rio Saputra yang menggantikan peran Petar Planic tak mampu mengimbangi gedoran Marko Simic dan kawan-kawan.