Artinya, ada enam pemain yang tidak dibawa juru taktik Bhayangkara FC Simon Alexander McMenemeny. Mereka adalah Indra Adi Nugraha, Wahyu Tri Nugroho, Indra Kahfi Ardhiyasa, Muhammad Fatchu Rochman, Ambrizal, dan Golfriedo Agustinus Syauta. Indra Kahfi Ardhiyasa tidak masuk dalam rombongan ke Surabaya karena tengah bersiap menjalani pendidikan lanjutannya sebagai polisi. Sementara Muhammad Fatchu Rochman masih dalam proses pemulihan dari cedera soft tissue injury regio metatarsal dextra (cedera jaringan lunak metatarsal kanan) pada bagian punggung kaki kanannya. 

Laga lawan Persela Lamongan sendiri jadi laga kandang ke-3 Bhayangkara FC di pentas Go-Jek Liga 1 2018. Di 2 laga kandang sebelumnya, Muhammad Hargianto dkk bertemu dengan Persija Jakarta dan PSIS Semarang yang sama-sama berakhir dengan hasil imbang.

"Tidak ada hasil lain selain menang. Ya, menjamu Persela Lamongan kami wajib menang. Semua elemen dalam tim ini, mulai dari pemain, tim pelatih, ofisial, hingga jajaran manajemen sudah bersiap dan bekerja keras untuk mewujudkannya," manajer tim Bhayangkara FC AKBO Sumardji menegaskan.

Lepas dari persiapan The Guardian hadapi Persela Lamongan, Bhayangkara FC pun tengah menanti hasil verifikasi yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terhadap Stadion PTIK, Kebayoran Baru, DKI Jakarta. Proses verifikasi Stadion PTIK yang sudah digunakan Bhayangkara FC untuk menggelar latihan dalam masa persiapannya hadapi Persela Lamongab selama 3 hari di Jakarta sendiri berlangsung pada Jumat (20/4).

"Harapannya, laga kandang selanjutnya pada Pekan 7 Go-Jek Liga 1 2018 lawan PS TIRA pada 4 Mei 2018 sudah bisa digelar di Stadion PTIK," ujar AKBP Sumardji.

Lebih jauh, usai laga lawan Persela Lamongan, Bhayangkara FC tidak kembali ke Jakarta. Bakal melakoni laga tandang lawan Barito Putera pada pekan selanjutnya, Bhayangkara FC diproyeksikan tetap berada di Surabaya sebelum langsung bertolak ke markas Barito Putera di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

20 Pemain Bhayangkara FC

Kiper
1. Awan Setho Raharjo
2. Panggih Prio Sembodho
3. Fauzal Mubaraq
Bek
4. Jajang Mulyana
5. Vladimir Vujovic
6. Nurhidayat H.H.
7. Putu Gede Juni Antara
8. Alsan Putra Masat Sanda 
Gelandang
9. Maldini Pali
10. T.M. Ichsan
11. Sani Rizky Fauzi
12. Vendry Ronaldo Mofu
13. Muhammad Hargianto
14. Wahyu Subo Seto
15. Paulo Sergio Moreira Goncalves
16. Lee Yu Jun
Penyerang
17. Herman Dzumafo Epandi
18. Nikola Komazec
19. Dendi Sulistyawan
20. Marinus Mariyanto Wanewar