Gol tunggal kemenangan Bahrain dicetak oleh Mohamed Marhoon pada menit ke-5. Dengan hasil ini, timnas berada di dasar klasemen Anniversary Cup. Mereka berada di bawah Uzbekistan dan Korea Utara yang bermain 2-2 pada partai pembuka. 

Bahrain tidak butuh waktu lama untuk memimpin. Memanfaatkan umpan lambung dari lini belakang, Mohamed Marhoon lolos dari jebakan offside dan tanpa kesulitan menaklukkan kiper Andritany Ardhiyasa saat laga baru berumur lima menit.

Setelah tertinggal, Timnas U-23 coba menguasai permainan. Namun, justru Bahrain yang kembali mengancam. Beruntung Andritany mampu melakukan penyelamatan.

Indonesia baru melepas tembakan di menit ke-12. Meski begitu, setelah memperlihatkan teknik tinggi, tendangan Zulfiandi masih melenceng.

Rapuhnya pertahanan Indonesia kembali terlihat beberapa saat berselang. Hashim Hashim lepas dari penjagaan. Tapi tendangannya melebar. 

Setelah itu, pemain Timnas U-23 menunjukkan kerja sama indah untuk beberapa kali mengancam lini belakang lawan. Sayang, tidak ada yang membuahkan hasil. 

Indonesia lalu mendapat tiga peluang beruntun. Namun, usaha Osvaldo Haay dan Evan Dimas diblok lawan. Sedangkan usaha Hargianto melambung. 

Pada babak kedua, Indonesia tancap gas sejak paruh kedua dimulai, serangan mereka cukup untuk memaksa Bahrain fokus sejak awal. Pemain Bahrain juga kerap melakukan perang mental dengan mudah terjatuh walau hanya sedikit 'disentuh'. Hargianto mengancam, tapi tendangannya nyaman diantisipasi Shabaan.

Menit 58' serangan balik berbahaya dari Bahrain dengan Abdulaziz Almansoori menggiring bola, untung ada Bagas Adi yang mengganggu dan kemudian Andritany menyerobot bola. Menit ke-59, pergantian dilakukan, Osvaldo dan Evan Dimas keluar untuk digantikan Septian David serta Ilham Udin

Tensi pertandingan naik dan kedua tim sesekali adu tegang. Indonesia tampil di atas angin, anak-anak  Merah-Putih  tampil percaya diri kendati dalam kondisi tertinggal. Namun tak bisa dimungkiri, bahwa lini depan Indonesia kerap buntu dan nyaris tak ada tendangan berbahaya ke gawang Bahrain.

Ilija Spasojevic masuk pada menit 81' untuk menggantikan Hargianto, striker berdarah Montenegro itu berduet dengan Lerby. Hujan makin deras di Pakansari, sejumlah peluang yang tercipta tak juga berujung gol. Rezaldi Hehanussa terpancing emosinya dan melakukan hal tak perlu hingga mendapat kartu kuning dua kali dan harus mandi lebih awal. Skor 1-0 tak berubah hingga laga selesai.