Pebalap asal Inggris ini memulai balapan dari posisi kedua. Hampir sepanjang balapan Hamilton tak mampu melewati pebalap Ferrari Sebastian Vettel yang start dari posisi terdepan.

Hamilton mendapat peluang pertama, saat safty car masuk lintasan setelah adanya insiden. Namun, restart di belakang safety car belum juga menolong dia untuk melewati Vettel.

Drama sesungguhnya terjadi di penghujung balapan. Duo pebalap Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo harus keluar lintasan. Keduanya saling bersenggolan saat Ricciardo berupaya melewati Verstappen yang terlihat dua kali melakukan swing untuk menutup ruang Ricciardo. Tabrakan pun tak terhendarkan, keduanya menepi di pinggir lintasan.

Safety car masuk ke lintasan. Pebalap  Mercedes Valtteri Bottas mendapat keuntungan karena mendapat timing yang tepat untuk masuk pit stop pertamanya beberapa saat sebelum safety car masuk. Hasilnya, Bottas yang sebelumnya berada di posisi ketiga dan merangsek ke posisi terdepan karena baru masuk pit stop setelah Vettel dan Hamilton, tetap berada di posisi pertama disusul Vettel dan Hamilton. Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen dan Sergio Perez juga naik posisi ke urutan empat dan lima setelah Verstappen dan Ricciardo berhenti.

Nasib sial dialami Vettel. Saat restart dimulai, Vettel berupaya keras menyusul Bottas dari sisi dalam. Namun, dia tidak punya momen yang pas untuk mengerem dan masuk ketikungan, sehingga mobilnya melebar keluar lintasan. Situasi ini dimanfaatkan Hamilton dan Raikkonen yang langsung menyusul Vettel. Perez pun mendapatkan timing yang tepat untuk melewati Vettel.

Keberuntungan Hamilton datang saat mobil Bottas mengalami pecah ban. Padahal balapan hanya menyisakan tiga putaran lagi. Hamilton pun tanpa susah payah mengambil posisi pertama dan mengamankannya sampai akhir balapan. Raikkonen menyusul di posisi kedua, diikuti Perez. Sementara Vettel harus puas di posisi keempat.