Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko mengatakan, hasil maksimal di markas lawan sangat penting supaya di leg kedua nanti yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/5), langkah tim berjuluk Macan Kemayoran lebih mudah.

“Pemain dalam kondisi bagus semua dan semua siap dimainkan tergantung strategi coach Teco. Di Singapura kami ingin hasil maksimal agar lebih mudah nantinya jalani leg kedua di Jakarta,” ujar Ardhi.

Lebih lanjut, Ardhi juga menegaskan tim Persija juga siap bermain di lapangan berjenis sintetis. Apalagi mereka memiliki pengalaman yang bagus saat bermain di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura lantaran sukses membantai Tampines Rovers dengan skor 4-2.

“Pemain kami sekali lagi profesional. Kami tidak masalah main dimanapun termasuk tentunya lapangan sintetis,” tambahnya.

Sementara, Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra sudah mengetahui banyak kekuatan dari Home United setelah pelatih asal Brasil ini memantau dua laga The Proctectors.

Laga dari Shahril Ishak dkk sengaja dipantau Teco sebagai referensi dirinya dalam menentukan strategi nantinya. Laga perdana yang ia pantau adalah saat mereka sukses meraih kemenangan 2-0 saat jumpa Ceres Negros di laga pamungkas Piala AFC Grup F. Teco memantau melalui rekaman video.

Selanjutnya laga Home United di Liga Singapura saat jumpa Warriors pada Sabtu (5/5/2018). Dimana laga yang berakhir imbang 3-3, eks pelatih fisik Persebaya ini menyaksikan pertandingan itu secara langsung di Bishan Stadium, Singapura.

“Ya banyak perbedaan yang saya lihat pada dua laga itu. Memang pada laga melawan Warrior mereka banyak menggantikan lima pemain utama. Secara sistem sama tapi dengan ini saya tahu banyak pemain dari mereka,” ujar Teco.

Lebih lanjut dari dua pantauan tersebut pelatih berusia 43 tahun ini menilai pemain asal Korea Selatan yakni Song Ui Young jadi pemain yang berbahaya karena mencetak tiga gol di dua laga tersebut.

Akan tetapi ia juga tidak mau hanya mewaspadai pemain bernomor delapan tersebut mengingat masih ada pemain Home United lainnya yang juga berbahaya.

“Ya pemain asal Korea memang cetak dua gol di laga melawan Warrior tapi kita tidak boleh remehkan pemain lain. Pemain kami di belakang harus marking bagus serta konsentrasi,” tutup Teco.

Tim sendiri sudah berangkat menuju Singapura pada Minggu (6/5) melalu Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng Tangerang. Dalam lawatannya ke Singapura kali ini Stefano Cugurra Teco membawa 18 pemain.