Meski berat pelatih Stefano 'Teco' Cugurra bertekad untuk menjaga ‘rekor suci’ tak terkalahkan Persija di Stadion Gelora Bung Karno sejak awal musim 2018 ini. Ia akan mengintruksinya agar timnya skuat tenaga agar meraih hasil bagus disana.

“Kami langsung konsentrasi ke liga 1 setelah kita main lawan Home United di Piala AFC. Kami sekarang akan melawan tim dengan target tinggi. Mereka punya target juara dan memiliki tim berkualitas,” kata Teco.

Selain untuk menjaga tren positif di GBK, kemenangan juga dibidik agar tim kebanggaan Jakmania ini bisa kembali ke papan atas. Absennya Persija di dua laga membuat posisi mereka di klasemen tercecer di posisi kelima dengan poin 10. Adapun Madura United sementara bertengger di tempat kedua dengan 13 poin hasil dari tujuh pertandingan.

“Kami harus kerja keras dan konsentrasi. Kami bermain di rumah dan jika menang itu bagus. Madura United memiliki tiga poin lebih banyak dari kami. Kalau menang akan memiliki poin yang sama, sementara kami masih punya dua laga melawan Persib dan Perseru,” jelasnya.

Sementara itu terkait hasil head to head yang kurang memihak Persija, pelatih asal Brasil ini menilai tidak terpengaruh catatan tersebut. Ia pun optimis dengan kerja keras catatan buruk itu bisa diperbaiki.

“Soal Persija belum menang lawan Madura saya pikir ya sama dari liga kemarin Persija lawan beberapa tim belum menang. Akan tetapi di waktu kita bisa kerja keras akhirnya kita bisa menang lawan beberapa tim tersebut,” tutupnya.

Sementara, winger Persija Jakarta, Novri Setiawan bertekad memberikan penampilan terbaiknya pada laga nanti. 

“Jarak pertandingan memang pendek yang penting kita fokus saja buat pertandingan besok. Mudah-mudahan kita bisa maksimal dan bisa meraih poin di kandang sendiri,” ujarnya

Laga ini juga seakan menjadi ajang reuni, sebab banyak mantan pemain Persija Jakarta yang kini bermain di Madura United. Sebut saja Greg Nwokolo, Rendika Rama, Raphael Maitimo pernah berseragam Persija.

Melihat begitu banyak mantan pemain Persija di Madura United tidak membuat Novri terpengaruh. Baginya dia akan tetap bekerja keras untuk meraih kemenangan.

“Saya kira biasa saja (adanya mantan pemain Persija), karena mereka pemain profesional. Mereka bisa bermain di mana saja dan saya akan juga profesional di laga besok,”tutupnya.