Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu 12 Mei 2018. Diprediksi pertandingan bakal berlangsung ketat. Hal ini tidak lepas dari tipe permainan kedua tim yang fanatik dengan gaya menyerang.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menginginkan para pemainnya menebus kekalahan di pekan ketujuh lalu dari PSMS. Agar perjalanan tim ke depannya tidak olehg, maka sedari sekarang wajib untuk bisa memetik hasil positif.

"Pertandingan melawan PSIS tidak akan mudah. Tapi para pemain sudah sepakat untuk memberi yang terbaik. Kami akan bermain dengan penuh kerja keras dan semangat tinggi," kata Jacksen F. Tiago alias JFT.

Sementara pelatih PSIS, Vincenzo Annese, mengatakan pertandingan melawan Barito Putera sangat penting untuk mempertahankan posisi. Peringkat yang dimaksud adalah supaya PSIS tidak lagi masuk ke zona merah.

Saat ini PSIS ada di luar zona degradasi. Tapi rawan tergusur tim di zona merah, jika sampai gagal memetik poin signifikan.

"Persiapan kami sudah maksimal untuk menghadapi Barito Putera. Tinggal nanti para pemain harus disiplin menjalankan instruksi. Semoga hasil positif berpihak kepada kami," ujar Vincenzo Annese.

Perkiraan Susunan Pemain
Barito Putera (4-3-3)
Adhitya Harlan;
Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Firly Apriansyah, Ronny Beroperay;
Douglas Packer, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba; 
TA Musafry, Samsul Arif, Rizky Pora
Pelatih: Jacksen F. Tiago
Cadangan: Dian Agus Prasetyo, M.Rifqi, Dandi Maulana, M. Fafi, Ady Setiawan, Fajar Handika, Bijahil Chalwa, Nazarul Fahmi, Nico Fadilah

PSIS (4-3-3)
Jandia Eka Putra;
Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, Petar Planic, Frendi Saputra;
Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Melcior Majefat;
Komarodin, Bruno Silva, Hari Nur
Pelatih: Vincenzo Annese
Cadangan: Aji Bayu, Fauzan Fajri, Gilang Ginarsa, Hafit Ibrahim, M. Yunus, Gustur Cahyo, Erik Dwi