Pertandingan melawan Home United, merupakan leg kedua semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC yang dihelat di SUGBK, Selasa (15/3/2018). Kemenangan minimal dengan skor 1-0 sudah cukup memastikan langkah Ismed Sofyan dan kawan-kawan ke final zona Asia Tenggara Piala AFC.  

Adanya, hal ini karena pada leg pertama lalu Persija menelan kekalahan tipis 2-3. Makanya, pelatih klub asal ibu kota Stefano Cugurra, menuntut para pemainnya berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan dalam partai tersebut.

Sosok yang karib disapa Teco tersebut juga mengingatkan anak asuhannya tampil fokus sejak menit awal. Sebab, Persija kerap kali kebobolan ketika pertandingan baru dimulai.  

"Kami harus fokus melawan Home United. Kami masih punya dua latihan. Tentu saat ini AFC penting bagi kami dan ini penting untuk Indonesia. Jadi harus serius di kompetisi internasional," ucap Teco.

Selain itu, Teco juga membantah sengaja memasang pemain pelapis ketika dikalahkan Madura United. Menurutnya, situasi tersebut diambil karena sejumlah penggawa Persija mengalami dalam kondisi tidak prima.

"Waktu ada pemain yang cedera, kami tidak bisa memasangnya dan harus ada pemain yang lain. Ada enam yang cedera. Yang jelas kami respek dengan Madura United," ujarnya.