Kekalahan ketiga beruntun membuat posisi Bali United di klasemen sementara melorot. Bali United harus rela duduk di peringkat ke-12 dengan 9 poin dari 8 laga. Dua kemenangan tiga kali imbang dan tiga kali kalah adalah catatan yang dimiliki tim dengan julukan Serdadu Tridatu ini.

Tak ayal awan kelabu menggelayut tebal di atas tim yang berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar ini. Pasalnya, prestasi musim lalu sangat jauh lebih mengkilap. Musim 2017 lalu, Bali United dengan gagah mengakhiri kompetisi di posisi runner up.

Terpuruknya prestasi saat ini membuat para pemain pun gerah. Tim dengan warna kebesaran merah ini bertekad untuk segera bangkit. “Tidak ada pemain yang mau timnya selalu kalah. Kami harus segera bangkit,” tegas pemain Bali United, Ahmad Agung, Minggu (13/5/2018).

Dan ujian pertama adalah dengan menjamu Arema FC di laga pekan kesembilan pada Jumat (18/5/2018) mendatang. Pertandingan sendiri akan digelar di kandang Bali United di Gianyar. “Yang pasti kami tidak ingin memikirkan bagaimana tim lawan. Kami fokus pada persiapan Bali United sendiri,” tegas mantan pemain PSIS Semarang ini.

Kemenangan di pekan kesembilan pastinya sangat diharapkan datang oleh Bali United. Pasalnya ini akan sangat membantu mengembalikan kepercayaan diri tim asuhan Widodo Cahyono Putro. 

Tiga kekalahan beruntun yang didapat Bali United adalah dimulai saat takluk di Bantul dari PS Tira, kalah di kandang saat menjamu Sriwijaya FC dan terakhir tumbang dari Mitra Kukar di Tenggarong.