Pelatih Persib, Mario Gomez, memberi libur kepada para pemain untuk istirahat dan melepas penat. Hal itu karena pertandingan melawan Persipura begitu menguras tenaga dan perhatian.

Oleh karena itu para pemain butuh istirahat untuk menyegarkan kondisi. Latihan akan dimulai lagi pada Senin, untuk persiapan menghadapi Persebaya. Laga melawan Persebaya akan berlangsung pada 19 Mei 2018.

"Pemain harus istirahat. Jadi kami beri mereka libur, karena pekan depan jadwal berat sudah menanti," kata Mario Gomez.

Lebih lanjut pelatih asal Argentina itu meminta agar para pemain tidak cepat puas. Apalagi mereka baru saja memenangi pertandingan melawan Persipura, yang sebelum pertandingan merupakan pemuncak klasemen sementara.

"Sekarang menyegarkan tenaga dulu, Senin mulai kerja keras lagi. Ada perjalanan yang harus dijalani. Saya berharap para pemain tetap nyaman hingga pertandingan berikutnya," kata Mario Gomez.

Sementara itu, gelandang Persib, Dedi Kusnandar menyatakan kemenangan atas Persipura merupakan keberhasilan yang patut disyukuri. Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, tidak mudah meraih poin penuh dari Persipura, termasuk saat laga kandang. Tim Mutiara Hitam ini adalah satu-satunya tim yang sudah merebut empat gelar juara sejak kompetisi liga digelar pada 1994.

"Persipura tim yang bagus, terbukti mereka sering berada di papan atas dan juara. Kemenangan yang sangat berarti, poin penuh dari Persipura dan ini sangat kami syukuri," kata Dado. 

Rasa syukur Dado bertambah karena pada pertandingan itu lini tengah Persib mampu meredam serangan Persipura yang dimotori Boaz Solossa. Pertahanan Maung Bandung tampak kokoh sehingga mampu memenangi pertandingan tanpa harus kebobolan.

"Kami semua pemain sadar jika Persipura tim yang sangat diwaspadai. Pemainnya juga. Alhamdulillah bisa sedikit meredam pergerakan pemain Persipura dan tidak kebobolan," ucapnya.