Pertandingan itu merupakan pekan kesembilan Go-Jek Liga 1 2018. Sebelumnya saat bermain pada pekan ketujuh di Stadion PTIK, Bhayangkara FC juga mampu menang. Ketika itu mereka mengalahkan PS Tira.

Itu berarti sejak kembali ke Stadion PTIK, Bhayangkara FC mampu mencatat kemenangan beruntun. Tentu saja ini menjadi berita gembira buat tim arahan Simon McMenemy yang musim ini memiliki status juara bertahan.

Adapun gol kemenangan Bhayangkara FC atas Mitra Kukar dicetak M. Hargianto. Gol itu tercipta di pengujung babak pertama, lebih tepatnya pada menit ke-42.

Di babak kedua permainan tampak sengit. Mitra Kukar yang tidak ingin kehilangan poin, terus keluar menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan atau membalikkan situasi.

Hanya saja soliditas permainan Bhayangkara FC, membuat mereka bisa mempertahankan keunggulan. Kemenangan mutlak didapat Bhayangkara untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

"Kami baru bisa mencetak gol lewat tendangan bebas. Kalau dirasakan kami memang mengincar gol dari situasi tendangan bebas. Di pertandingan sebelumnya Mitra Kukar juga kalah melawan PSM lewat tendangan bebas. Jadi kami optimalkan peluang itu," kata Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC usai laga.

Selebihnya, menurut Simon McMenemy yang juga pernah melatih Mitra Kukar itu, pertandingan berjalan seimbang. Bhayangkara juga bisa dikatakan beruntung bisa lolos dari berondongan serangan Mitra Kukar.

Terkait hal itu Simon McMenemy memuji performa kiper utamanya, Awan Setho Raharjo. "Dia bermain gemilang malam ini. Banyak melakukan penyelamatan penting. Awan Setho membuktikan pantas menjadi kiper timnas Indonesia," kata Simon McMenemy.

Simon juga menambahkan kalau setiap tim lawan yang datang ke Stadion PTIK, Jakarta, pasti akan merasa berat. Hal itu karena tingkat kesulitan yang tinggi ketika bermain di lapangan Stadion PTIK.

"Lapangan di sini berbeda dari stadion lainnya. Di sini sedikit lebih berat karena lapangannya mengandung pasir," kata Simon McMenemy.

Oleh karena itu tim pelatih Bhayangkara FC terus membiasakan para pemainnya dengan lapangan ini. Latihan rutin juara bertahan Go-Jek Liga 1 ini juga selalu diselenggarakan di Stadion PTIK.

"Para pemain harus terus diasah berlatih di lapangan ini. Itu supaya mereka makin terbiasa," kata Simon McMenemy, pelatih asal Skotlandia itu.