Ricciardo baru saja meraih kemenangan keduanya di musim ini dengan menjuarai GP Monaco akhir pekan lalu. Pembalap Australia itu sebelumnya sukses meraih podium pertama di GP Tiongkok. Namun penampilan impresif Ricciardo tersebut sepertinya belum benar-benar meyakinkan Red Bull untuk memperbaharui kontraknya. Dikutip dari Autosport, Bos Red Bull Christian Horner memastikan tidak akan membahas perpanjangan kontrak pembalap 28 tahun itu hingga beberapa bulan ke depan karena fokus menentukan mesin yang akan dipakai untuk musim 2019 mendatang.

Yaa, Red Bull dikabarkan berencana mengganti pasokan mesinnya dari Renault ke Honda untuk musim depan. Jika benar terjadi, Red Bull akan mengakhiri kerjasama dengan Renault yang sudah terjalin sejak tahun 2007.


"Solusi untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Daniel akan dilakukan beberapa bulan ke depan. Hal pertama adalah soal mesin dulu, baru diikuti soal drivernya." ucap Horner.


Sebelum dimulainya musim ini, Ricciardo sendiri sebenarnya sudah digosipkan mendapat tawaran dari tim Ferrari. Namun hal tersebut sudah dibantah Ricciardo. Sejauh ini, hanya kontrak Max Verstappen yang baru saja diperpanjang Red Bull hingga 2021.


(End)
Danar Saputro