Menurut Milla, dua gol yang diciptakan Thailand tak lepas dari kesalahan lini belakang Indonesia ketika mengantisipasi serangan balik. Milla tidak menyalahkan kesalahan itu. Namun, ia lebih menegaskan ke pemainnya untuk fokus hingga pertandingan selesai.

"Kami tidak bisa bermain dengan tempo yang saya inginkan. Ketika unggul 1-0, kami harus bertahan dan melihat counter attack dari Thailand tadi. Sebenarnya kami tidak mau mencari kesempatan agar lawan bisa mencetak gol kedua. Akan tetapi, gol terjadi pada menit akhir pertandingan.  Kami harus kembangkan sisi positif yang ada di tim ini," kata Milla.

Gol Indonesia pada laga ini dicetak Septian David Maulana (48'). Namun, Thailand mampu membalikkan keadaan lewat Sansern Limwatthana (53') dan Tanasith Siripala (90'). "Saya menilai pertandingan ini berjalan dengan baik bagi kami karena banyak menciptakan peluang, tetapi tidak mencetak gol, terutama pada babak pertama," kata Milla.

Mengenai Thailand, Milla menilai tim negeri gajah putih itu cukup kuatkuat dan bagus. “Mereka memiliki serangan balik yang sangat cepat," kata mantan pemain Real Madrid tersebut.  

Naruephon Kaenson, asisten pelatih timnas Thailand menyebut bahwa pertandingan ini lebih kepada untuk menguji pemainnya mula darii permainan dan kemampuan mereka memahami taktik. “Banyak pergantian pemain di laga ini dari kedua tim, karena memang kami coba belajar dari pertandingan ini. Dari tim kami saya rasa telah melakukan beberapa kesalahan, tapi kami akan mempelajari hal itu,” tuturnya.

Susunan Pemain Kedua Tim

Indonesia U-23 : Awan Setho: Putu Gede, Victor Igbonefo, Bagas Adi, Ricky Fajrin: Muhammad Hargianto, Zulfiandi; Osvaldo Haay, Septian David Maulana, Febri Hariyadi; Alberto Goncalves.

Pelatih: Luis Milla

Thailand U-23: Kwanchai Suklom; Shinnaphat Leeaoh, Saringkan Promsupa, Worawut Namvech, Apisit Sorada; Phitiwat Sukjitthammakul, Phicha Au-Tra, Sansern Limwattana; Ekanit Panya, Poramet Arjvilai, Chaiyawat Buran.

Pelatih: Worrawoot Srimaka