Secara hasil, laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (3/6), lebih baik dibanding laga uji coba pertama pada hari Kamis (31/5). Hansamu Yama dan kawan-kawan sanggup meladeni permainan Thailand dengan menahan imbang 0-0. Hasil positifnya, seluruh pemain timnas Indonesia bisa menjaga konsentrasi selama 90 menit pertandingan.

Pada laga pertama sebenarnya permainan Indonesia juga cukup baik. Sayangnya mereka kehilangan konsentrasi setelah unggul satu gol dan kecolongan di menit akhir yang membuat Indonesia kalah 1-2.

Sebelum beruji coba dengan Thailand, sepanjang tahun 2018, Indonesia sudah melakoni beberapa kali uji coba internasional. Pada laga pertama melawan Singapura, tim Garuda Muda menang 3-0 di Singapura. Kemudian Indonesia mendapat ujian yang bagus di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Di laga pertama, Indonesia kalah dari Bahrain 0-1. Selanjutnya melawan Korea Utara dan juara Asia Uzbekistan, Indonesia bermain imbang 0-0.

Setelah dua kali uji coba melawan Thailand, Indonesia sudah dijadwalkan untuk menjalani pertandingan melawan tim kuat Korea Selatan. Bagi pemain Indonesia dan pelatih Luis Milla, laga ini menjadi ujian yang cukup menarik.

Meski sudah menemukan kerangka tim, pelatih Luis Milla masih berupaya mencari formula yang tepat. Itu sebabnya, pelatih asal Spanyol ini masih bongkar pasang beberapa pemain, terutama untuk lini depan dan gelandang tengah.

“Saya sudah bisa menilai perkembangan pemain. Para pemain pun sudah menjalani evaluasi yang saya sampaikan dari laga-laga sebelumnya. Mudah-mudahan tim ini bisa terus berkembang dan tampil bagus di Asian Games nanti. Kita akan liat dari hasil uji coba berikutnya,” kata Milla.

Susunan Pemain Indonesia
Kiper: Muhammad Ridho
Pemain Bertahan: Muhammad Rezaldi Hehanusa; Hansamu Yama Pranata; Ricky Fajrin Saputra; Gavin Kwan
Pemain Tengah: Muhammad Hargianto;Hanif Abdurrauf;Septian David Maulana;Febri Hariyadi;Riko Simanjuntak
Pemain Depan: Lery EEliandy


Susunan Pemain Thailand
Kiper: Nont Muangngam
Pemain belakang: Suria Singmui; Shinnaphat Leeaoh; Saringkan Promsupa; Chaiyawat Buran
Pemain tengah: Sasern Limwatthana; Tanasith Siripala; Montree Promsawat; Jakkit Wachpirom
Pemain depan: Poramet Arjvilai; Phitiwat Sookjitthammakul