Jorge Lorenzo akan bergabung bersama Tim Repsol Honda musim 2019-2020.  Berdasarkan informasi yang berkembang kontrak Lorenzo bersama Repsol Honda bernilai 4 juta euro per tahun atau setara 64,90 milliar rupiah. Nilai kontrak ini lebih kecil dari yang diterima pebalap asal Spanyol ketika bergabung ke Ducati yakni 12 juta euro atau sekitar 202 milliar rupiah per tahun.

Diyakini bahwa kontrak sudah ditanda tangani beberapa hari lalu, sebelum kemenangan Lorenzo di Mugello. Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan pebalap berjuluk X-Fuera ketika diwawancara MotoGP  seusai race Mugello.

“saya sangat senang atas hasil ini, tetapi disisi lain saya sedih. Kemenangan ini datangnya terlambat. Mungkin jika kemenangan ini datang satu atau dua race lebih awal, tentu akan berbeda. Saya memutuskan untuk pindah ke Pabrikan lain” ujar Lorenzo

Sebelumnya, Tim Repsol Honda mengumumkan perpisahannya dengan Dani Pedrosa, Selas (5/6). Sejak membela Repsol Honda tahun 2006, Pedrosa belum pernah mencicipi gelar juara dunia. Pebalap asal Spanyol itu selalu menjadi pebalap bayang-bayang rekan se-timnya, Sebut saja Mendiang Nicky Hayden yang menjadi Juara Dunia bersama Honda di tahun 2006, Casey Stoner tahun 2017, dan Marc Marquez yang telah menjadi juara dunia MotoGP bersa Repsol Honda empat kali.