Kekalahan besar dari Persija membuat PS Tira terpaku di posisi 13 klasemen sementara dengan nilai 16. Ini tentu masih sangat rawan karena PSIS yang ada di peringkat ke-18 alias juru kunci sudah mengumpulkan nilai 14.

Meski saat ini PS Tira masih ada di posisi yang genting dan rawan, pelatih sementara PS Tira, Miftahudin mengapresiasi penampilan empat penggawa asingnya. Bek Kim Sang Min (Korsel), Mariano Berriex (Argentina), Gustavo Lopez (Argentina) dan Alexandar Rakic (Serbia) disebut Miftahudin memiliki kontribusi positif pada tim.

“Kalau pemain asing, saya rasa kualitasnya bisa dilihat. Semestinya mereka sudah dapat mengangkat kualitas tim. Khususnya Rakic yang sudah cetak 8 gol meski sebenarnya dukungan dari lini tengah kurang menggigit,” terang Miftahudin, Senin hari ini. Bahkan dari skala 1-10, Miftahudin memberikan nilai 8-9,5 untuk para pemain asingnya.

Dengan dukungan kualitas pemain lokal yang sebenarnya mumpuni, pria yang juga tercatat sebagai asisten pelatih timnas U-19 ini mengatakan semestinya tim dapat lebih kompetitif lagi. Oleh karenanya, lanjut dia, usai Lebaran nanti, evaluasi akan dilakukan tentunya dengan melibatkan manajemen.

Satu hal lagi yang wajib disorot dari PS Tira masalah pertahanan yang keropos. Bagaimana tidak, dari 13 laga yang sudah dilakoni, The Young Warriors sudah kebobolan sebanyak 28 gol. Ini menjadi yang terburuk dibanding kompetitor lain.